Minggu, 15 September 2019

Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Bersinergi Dengan Babinkamtibmas Amankan Giat Suran Agung PSHW


Magetan, Seorang anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas tak pernah jauh dari wilayah desa maupun kelurahan Binaannya maupun organisasi masaa yang berada di wilayahnya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa berkomunikasi dengan pihak desa maupun kelurahan di wilayah binaannya. Selain bersilaturohmi juga membahas tentang keamanan sehingga masyarakat merasa nyaman dalam beraktifitas sehari hari.

Sebagai bagian dari pembinaan teritorial untuk menjaga situasi dan  kondusifitas di wilayah Binaannya,  Babinsa Desa Suratmajan dan Desa Sumberejo kecamatan Maospati kabupaten Magetan Serka Amadi dan Serda Mahmudi mendampingi Bhabinkamtibmas dalam rangka melaksanakan pengamanan Kegiatan Suran Agung 1441 H yang dilaksanakan oleh kelompok PSHW winongo, adapun kegitan Suran agung ini adalah untuk melaksanakan silaturahmi yang dilaksanakan di padepokan PSHW Winongo yang berada di Jalan Doho Kelurahan Winongo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. Minggu (15/09/2019)

Kegiatan pengamanan dalam rangka Suran agung ini adalah merupakan kegiatan routin yang dilaksanakan setiap bulan Muharam, Kegiatan ini juga merupakan metode Komsos aparat keamanan dalam hal ini TNI AD bersinergi dengan kepolisian guna menjaga Kantibmas dan kerukunan antar perguruan silat yang berada di wilayah desa binaan nya, Dalam kegiatan pengamanan Suran PSHW ini untuk wilayah Kecamatan Maospati diberangkatkan dari Desa Suratmajan dengan Korlop Bapak Wahyu Budi Wardoyo dengan jumlah massa 100 orang dan dari Desa Sumberejo dengan korlap Bapak Towilan dengan jumlah massa sekitar 80 orang. Harapan Babinsa dalam kegiatan pengamanan ini adalah untuk selalu menjaga kondusifitas dan jangan saling memprovokasi perguruan silat lainya sehingga nantinya pelaksanaan kegiata Suran agung ini dapat berjalan dengan aman sehingga nilai luhur dari kegiatan Suran agung dapat tercapai.

Kegiatan Babinsa bersama Babinkamtibmas ini adalah merupakan wujud dari sinergitas  yang selalu pro aktif dan menjalin kerja sama yang baik guna menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Polri dengan masyarakat. (R06)

Tidak ada komentar: