Selasa, 03 September 2019

Bantu Warga Binaan Babinsa Pos Ramil Ngariboyo Padamkan Amukan Si Jago Merah


Magetan - Babinsa Desa Selopanggung Koptu Siswoyo bertempur melawan api demi warga binaannya di Desa Selopanggung Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Selasa ( 03/09/2019 )

Demi warga binaannya, Koptu Siswoyo bekerja keras bersama dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magetan dan warga untuk memadamkan api yang membakar lahan  milik Bu Heni umur 42 tahun alamat dukuh Godek desa Selopanggong Rt 01 Rw 01 Kecamatan Ngariboyo.

Awal mulanya bapak Sadeli umur 45 th membakar sampah carang disekitar pohon bambu tersebut, karena pada saat itu anggin bertiup sangat kencang sehinga api merembet ke bambrongan milik bu Heni(42th).Dan bambrongan tersebut dekat rumahnya.

Untuk menyelamatkan rumah tersebut, Koptu Siswoyo menghubungi rekan rekannya yang ada di Dinas Damkar Kabupaten Magetan untuk memadamkan api tersebut. Karena kalau tidak segera dipadamkan akan mengancam keselamatan rumah dan harta benda milik warga binaannya.

Setelah api berhasil dipadamkan, Koptu Siswoyo memberi pengarahan dan himbauan kepada warga binaannya agar tidak sembarangan membuang puntung rokok yang masih menyala dan sengaja membakar sampah dipekarangan tidak dijaga atau ditinggal pergi walaupun api masih menyala. Hal ini yang membahayakan dan bisa berakibat kebakaran. Jelas Koptu Siswoyo.

Bu Heni dan warga desa Selopanggung mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sigap membantu memadamkan api tersebut.( R 01 )

Tidak ada komentar: