Rabu, 25 September 2019

Cegah Bahaya Kebakaran Dinas PMK Kab. Magetan Gelar Sosialisasi Dan Simulasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran


Magetan - Musibah kebakaran dapat  terjadi di mana saja, tanpa sepengetahuan kita, kapan akan terjadi namun kita dapat meminimalisir musibah kebakaran tersebut, yaitu dengan cara kita harus peduli terhadap lingkungan kita.

Oeh sebab itu Sertu Hari Pujiono Babinsa Tapak  Koramil 0804/03 Panekan Dim 0804 Magetan,  ikuti sosialisasi dan latihan simulasi  penanggulangan bencana kebakaran yang digelar Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kab. Magetan di desa Tapak kecamatan Panekan kab. Magetan. Selasa sore (24/9/19).

Kegiatan sosialiasi tersebut dihadiri oleh kepala desa Tapak Sumarno, babinsa Tapak sertu Hari Pujiono, babinkamtibmas, anggota BPBD, PMK kab. Magetan serta warga masyarakat desa Tapak.

Babinsa Desa Tapak Hari Pujiono yang juga ikut dalam sosialisasi menjelaskan bahwa simulasi pemadaman kebakaran ini sangat penting dilakukan agar warga bisa melakukan pencegahan dan bisa memadamkan api apabila ada kejadian diwilayahnya.

“Simulasi yang dilakukan pihak Dinas Pemadam Kebakaran juga memberikan arahan cara penggunaan alat pemadam kebakaran dan mengasah keterampilan warga dalam memadamkan kebakaran serta melakukan evakuasi korban kebakaran. “terang Hari” (R.03)


Tidak ada komentar: