Senin, 30 September 2019

Forkopimca Karangrejo Bersinergi Dalam Menyikapi Perkembangan Persiapan Pilkades Serentak


Magetan  - Anggota Forkopimca Kecamatan Karangrejo sekaligus sebagai tim pengendali Pilkades serentak menghadiri rapat pleno daftar pemilih sementara (DPS) Kepala Desa Tahun 2019 Desa Patihan, Bertempat di Balai desa Patihan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Rapat musyawarah turut dihadiri Camat Karangrejo Bpk. Rudi Harsono, S. Sos, Danramil Karangrejo Kpt Inf Arif W, Kapolsek Karangrejo AKP. Ruwajiyanto, SH Kepala Ds. Patihan Bpk. Dai'm Wartoyo, SE Ketua Panitia Pilkades Bpk. Sunarso, Spd, Mpd,Babinsa Ds. Patihan Sertu Sukamto,Babinkamtibmas Aiptu Sujiman,Toga,Tomas,Toda dan Undangan sekitar - + 40  orang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Patihan Bpk. Dai'm W. SE. menyampaikan, selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya para tamu undangan di Desa Patihan, bahwa pada rapat tentang daftar pemilih sementara ini agar di lihat ato di cek bener dg jumlah penduduk di desa supaya nanti pada saat pemilihan biar gak menimbulkan kekeliruan," Ucapnya.

Sementara itu hal senada di sampaikan Danramil Karangrejo Kpt Inf Arif W berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan ucapan terimakasih dari semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan, sekaligus berpesan dalam rapat diharapkan bisa terlaksana dengan bijaksana serta berkeadilan untuk mencapai kepentingan bersama.

”Peran serta TNI didalam kegiatan ini adalah membantu menjaga stabilitas dan keamanan selama kegiatan berlangsung dan sampai terlaksananya kegiatan Pemilihan Kepala Desa,” ucapnya.

Ia berharap dalam Pemilihan Kepala Desa mari kita ciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif agar tidak terjadi perpecahan dan tetap terjadi suasana kerukunan,” ungkapnya.

Sambutan Kapolsek Karangrejo AKP. Ruwajiyanto, SH yaitu mengucapkan salam kepada seluruh tamu undangan. Selanjutnya ia mengatakan “Panitia agar menjaga netralitas, apabila ada permasalahan lebih baik dilakukan pencegahan daripada penindakan dan TNI / Polri siap mengamankan setiap tahapan Pilkades.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Dahlan selaku Panitia Pilkades menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil Karangrejo yang hadir pada rapat pleno penetapan DPS pilkades serentak 2019 dan pada waktu pemilihan nanti bisa berjalan tertib,aman dan lancar "ucapnya.

“Penetapan DPS pada hari ini harus sesuai dengan data, sarana dan prasarana sesuai tanggung jawab . Semua aturan yang telah ditentukan panitia di DPS harus benar benar disiapkan dan termasuk yang belum terdaftar harus segera dilakukan pendataan sampai batas akhir yang telah ditentukan, sampai ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades Sendangagung.

Semua tahapan proses Pilkades akan didukung sepenuhnya oleh Kecamatan agar tidak timbul penyelewengan dana Pilkades,” tambahnya. (R.07)

Tidak ada komentar: