Selasa, 17 September 2019

Hadiri Pengajian Pelda Yahman Jalin Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Agama


Magetan  - Bati Komsos Koramil 0804/07 Karangrejo Pelda Yahman mewakili Danramil Karangrejo Kapten Inf Arif W hadiri haul sholawat dan pengajian Muslimat NU, Hadir juga dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Sambirembe, serta para  tokoh agama serta 50 tamu undangan lainnya.Acara yang bertempat di Masjid Al-Aqohhar Desa Sambirembe  Kecamatan Karangrejo.

Pada kesempatan itu KH.Drs. Mashudi, M.Pd.I.menyampaikan  digelarnya kegiatan ini untuk lebih meningkatkan kerukunan antar umat beragama di wilayah Karangrejo di desa Sambirembe khususnya“Saya juga ucapkan terima atas kehadirnya Pelda Yahman yg mewakili Danramil Karangrejo,Babinsa Sambirembe, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat  dan tokoh agama yang akan selalu mendukung kegiatan warga Sambirembe ,” ujarnya.

Pelda Yahman menyampaikan kepada warga agar senantiasa menjaga silaturrahmi yang sudah terjalin dengan baik.Dan apabila ada permasalahan di Desa supaya menyampaikan kepada Babinsa.Baik masalah antar warga,maupun yang lainnya. Apabila ada masalah supaya kita selesaikan dengan baik secara kekeluargaan.Jangan masalah kecil kita buat men jadi besar,karena kita adalah satu keluarga besar di Desa Sambirembe khusus nya" Ujarnya.

Sementara itu Danramil 0804/07 Karangrejo saat dikonfirmasi mengatakan  keterlibatan babinsa dalam setiap kegiatan  merupakan tugas dan tanggung jawab dalam rangka pembinaan wilayah  salah satunya adalah dengan Komsos ( komunikasi sosial ) yang dilaksanakan Koramil 07/Karangrejo karena dengan kegiatan ini kerukunan umat beragama di desa Sambirembe dapat terus terjaga.

“Termasuk salah satu cara menciptakan situasi yang kondusif dan nyaman bagi umat beragama karena didukung 3 pilar yang berperan aktif di masyarakat,Berkomunikasi dengan warga Desa binaan dapat menambah wawasan dan juga mendapatkan berbagai informasi yang berkembang di Masyarakat. Sehingga Masyarakat dan Babinsa menjadi lebih kuat dan saling mengisi agar tercipta Kemanunggalan TNI Rakyat" ungkapnya.

Salah satu tokoh Warga Sambirembe Bpk. Saidi menyampaikan trimakasih kepada Babinsa yang selalu memantau jalannya kegiatan yg ada di desa Sambirembe. Dan semoga Babinsa menjadi penggerak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Sambirembe" pungkasnya. (R.07 )

Tidak ada komentar: