Kamis, 05 September 2019

Ini Cara Yang Dilakukan Babinsa Agar Siswa Berani Imunisasi Campak


Magetan  - Dalam mendukung  program Bulan Imunisasi Anak Sekolah atau BIAS  anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0804/Magetan di Koramil 07/ Karangrejo yang tepatnya di Desa Baluk membantu kegiatan imunisasi ke siswa  pelajar kelas 1 dan 2 Baik SD/MI di desa tersebut, Kamis (05/9/2019).
 Anggota Babinsa, Serda Nur Basuki terlihat membantu imunisasi Campak  bersama para petugas kesehatan UPTD Puskesmas Karangrejo

Serda Nur Basuki mengatakan bahwa kegiatan  ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa. Imunisasi  Campak dilaksanakan di beberapa tempat yaitu di SD Negeri Baluk dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Baluk.

" Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong semangat oleh Babinsa," ujarnya.

Ibu Siti Utami,  A.Md yang merupakan Bidan Desa Baluk mengatakan bahwa Campak merupakan penyakit infeksi menular melalui saluran nafas yang di sebabkan oleh virus campak. Penyakit campak sangat berisiko menular terhadap anak dan orang dewasa yang belum pernah mengalami penyakit campak, jelasnya.

Saya juga mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Babinsa Desa Baluk  Serda Nur Basuki yang telah ikut membantu pelaksanaan imunisasi ini,di mana tadi banyak siswa yang takut dan tidak mau dengan berbagai alasan,bahkan ada anak yang menangis setelah di bujuk dan di beri pemahaman pentingnya Imunisasi akhirnya anak anak mau di suntik imunisasi, alhamdullilah sebanyak 89 siswa hari telah di suntik Imunisasi campak, dan bagi siswa yang belum mendapatkan imunisasi Campak  di karenakan sakit bisa datang ke UPTD Puskesmas Karangrejo,mulai hari Senin sampai Jum' at Pkl 07.00 wib - Pkl 12.00 wib,tambahnya.

Sementara di tempat terpisah Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W membenarkan adanya kegiatan Babinsa tersebut, hal tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam turut serta mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan anak anak, agar anak kebal dari penyakit campak, Pungkasnya ( Bay R. 07 ).

Tidak ada komentar: