Sabtu, 07 September 2019

Jaga Kondusifitas Babinsa Desa Bibis Babinsa Selalu Monitor Kegiatan Wilayah



Magetan - Babinsa Desa bibis monitor kegiatan pengesahan warga  PSHT di Padepokan PSHT di wilayah  binaan Desa Bibis Kecamatan Sukomoro yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bentara Pembina Desa (BABINSA).

Aktivitas  malam ini selain monitor wilayah sekaligus bersilahturahmi dengan tokoh  masyarakat. Babinsa Bibis Serda Satrino mengatakan  bahwa kegiatan Pengesahan warga baru PSHT  di Padepokan  PSHT ini hampir setiap tahun di gelar berjalan aman dan tertib serta hikmat.Pengesahan warga baru PSHT pada malam ini di hadiri oleh undangan Bupati bpk Dr Sprawoto Sh.Msi ,Bpk Sumantri,Dandim 0804,Kapolres,Bpk Irianto S. T MM Camat Sukomoro, Kapten inf Efendi Santoso Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro. Pada tahun ini Magetan mengesahkan warga baru berjumlah 446 dengan rincian Pria berjumlah 352 orang  dan Wanita  berjumlah  94 orang.

Serda Satriono di tempat terpisah memberikan  dorongan dan motivasi  kepada seluruh  calon warga gunakan ilmu yang  di dapat untuk kegiatan yang bermanfaat seperti Filosofi Jawa  Memayu Hayuning Bawono, Ambrasto dur Hangkoro.

“Memayu Hayuning Bawono, Ambrasto dur Hangkoro (Manusia hidup di dunia harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan; serta memberantas sifat angkara murka, serakah dan tamak) . Sebagai generasi muda di harapkan  selalu aktif  dalam hal positif.jalin silahturahmi dengan Perguruan lain agar tercipta hubungan baik "ungkapnya. (R. 09)

Tidak ada komentar: