Kamis, 05 September 2019

Kodim 0804/Magetan Gandeng PT KAI Daops 7 Madiun Bantu Masyarakat Kurang Mampu Lewah Bedah Rumah


Magetan - Peduli terhadap keluarga kurang mampu Kodim 0804/Magetan mengandeng PT KAI Daops 7 Madiun menggelar program Bedah Rumah  tidak layak huni. Hal itu dilakukan Kodim 0804/Magetan dan PT KAI dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu memiliki rumah layak huni.

Menejer Pengamanan dan Aset PT KAI Daops 7 Madiun Sapriyadi dan Kabag Keuangan CSR Ibu Elvi didampingi Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. meninjau langsung sasaran bedah rumah diantaranya, Rumah ibu Sriatun alamat RT. 01 Rw. 03 Ds. Ngadirejo Kec. Kawedanan, rumah Mbah Sujinah RT.21 RW.04  Ds. Gulun Kec. Maospati,  rumah Ibu Sutinah Ds. Terung Kec. Panekan serta pebangunan tandon air bagi warga terdampak kekeringan di Desa Trosono Kec. Parang Kab. Magetan. Rabu(4/9).

Dijelaskan Menejer Pengamanan dan Aset PT KAI Daops 7 Madiun  Sapriyadi, sebelum merealisasi bantuan pembangunan rumah kurang mampu di Kabupaten Magetan, pihaknya meminta Kodim 0804/Magetan beserta jajaranya dibantu perangkat desa  melakukan survei.

Hal itu dilakukan untuk mengevaluasi rumah warga yang tidak layak huni untuk menjadi target sasaran program bedah rumah, dengan begitu program pembangunan rumah tidak layak huni  akan tepat sasaran untuk dilakukan perbaikan. “Kedepannya, kami juga berharap semakin banyak warga kurang mampu yang bisa dibantu melalu program ini” tuturnya.

sementara itu Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE mengatakan pengecekan langsung ke lokasi sasaran ini bertujuan untuk memastikan secara langsung program RTLH ini tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Dandim juga menjelaskan tujuan Program RTLH ini adalah meningkatkan kesejahteraan keluarga yang kurang mampu untuk bisa merasakan hidup layak dengan memiliki rumah yang sehat, sehingga taraf hidup masyarakat meningkat dengan tujuan memberantas kemiskinan. “terangnya” (0804)



Tidak ada komentar: