Jumat, 13 September 2019

Koramil 0804/05 Turut Serta Membentuk Karakter Generasi Muda


Magetan,- Generasi muda adalah calon  penerus bangsa yang harus mendapat perhatian khusus, hal ini dimaksudkan apabila generasi muda salah dalam menentukan  jatidirinya akan sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Sebagaimana diketahui bersama generasi muda merupakan salah satu aset bangsa yang akan mengantikan peran nantinya. Sangat ironi dikala generasi kita kebablasan dalam menentukan jatidirinya akan berdampak kepada kelangsungan bangsa dan negara tercinta.

Bermula dari sebuah gagasan dari kepala sekolah SMKN 1 Poncol dan disampaikan kepada Danramil 0804/05 Kapten Inf Suwarno terciptalah sebuah kegiatan untuk memberi bimbingan kedisplian bagi anak didiknya. Kepala Sekolah SMKN I Poncol Drs. Nahari Surur memandang sangat perlu anak didikan mendapat bimbingan dari instansi lain sekelas Koramil 0804/05 yang dipangang mempunyai kemampuan untuk mendidik dan mengarahkan anak didiknya menjadi generasi muda yang lebih bermartabat. Pengalaman yang dimiliki oleh anggota Koramil 0804/05 Poncol diharapkan dapat memberikan warna lain bagi anak didiknya dan kelak ketika mereka sudah selesai mengenyam pendidikan di SMKN 1 Poncol dapat menjadi bekal dalam kehidupannya

Seakan gayung bersambut dengan apa yang menjadi keinginan Kepala Sekolah SMKN 1 Poncol anggota Koramil 0804/05 Poncol pada Jum`at 13/09/2019 memberikan materi kedisplinan kepada siswa dan siswi SMKN 1 Poncol. Sebanyak 150 murid mengikuti kegiatan tersebut. Materi yang diberikan adalah PBB dan PPM serta materi etika sopan santun. Materi yang diberikan diharapkan dapat menumbuhkan semangat kedisplian terhadap siswa dan besar harapnya dapat membentuk karakter kearah yang lebih baik. Menurut Pelda Sutrisno materi yang diberikan sudah sangat membantu pihak sekolah dalam mendisplinkan dan memberikan pelajaran moral terhadap siswa. Sopan santun yang diajarkan dapat memberikan dampak kepada siswa dengan saling menghargai satu sama yang lain dan juga menghargai orang tua ketika dirumah dan kepada guru selaku orang tua disekolah.(R.05)

Tidak ada komentar: