Sabtu, 07 September 2019

Lounching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan


Magetan - Danramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan menghadiri acara Launching Kecamatan Magetan Sebagai Percontohan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Aula Kelurahan Selosari Kecamatan/Kabupatan Magetan. Sabtu ( 07/09/2019 )

Administrasi Kependudukan adalah rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan Data Kependudukan melalui Pendaftaran Penduduk, Pencatatan Sipil, pengelolaan informasi Administrasi Kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lain.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI,Camat Magetan Drs Parminto Budi Utomo S.Stp MM, Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan,Kapolsek Kota Magetan diwakili oleh Ipda Drajat, Kepala Kelurahan dan Kepala Desa sekecamatan Magetan.

Dengan adanya lounching ini, Bupati Magetan mengharapkan seluruh warga akan taat dan sadar betapa pentingnya administrasi kependudukan ini. Dan seluruh warga wajib mempunyai KK ( Kartu Keluarga), Akte kelahiran, KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) walaupun belum 17 tahun bisa mendapatkan kartu tersebut dengan nama KIA ( Kartu Identitas Anak) dan surat surat administrasi lainnya. pungkasnya. (R.01)

Tidak ada komentar: