Sabtu, 07 September 2019

Ngaji Bareng Di Wilayah Danramil 0804/03 Panekan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim


Magetan - Kapten Inf Kuncoro Subekti Danramil 0804/03 Panekan Hadiri acara Ngaji bareng dalam rangka menyambut tahun baru 1441 H kelurahan Panekan bertempat di lapangan kelurahan,  kecamatan Panekan kab. Magetan. Jumat malam ( 6/9/19).

Acara pengajian tersebut dihadiri oleh Forkopimca Panekan, kepala kelurahan Panekan bapak Suwardi. Spd, Babinsa Pelda Sukarno, Babinkamtibmas Aibtu Nanang , Tokoh agama, tokoh masyaraskat, ketua RT dan RW serta masyarakat kelurahan Panekan.

Sambutan kepala kelurahan Panekan Bapak Suwardi. Spd. mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada  Forkopimca Panekan , tokoh agama , tokoh masyarakat dan undangan yang menghadiri acara pengajian malam hari ini dalam rangka menyambut tahun baru 1 muharam 1441 H dalam keadaan sehat  aamiin.  ucapan terima kasih juga kepada panitia yang sudah bekerja sama dengan baik sehingga dapat menyiapkan tempat  untuk melaksanakan pengajian umum di kelurahan panekan  dalam rangka tahun baru islam , nantinya tausiah yang disampaikan KH Sunaryo dari ngawi semoga menjadikan warga masyarakat kel. panekan menambah ilmu agama dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah swt.

 Pada kesempatan ini Danramil 03 Panekan juga diberi kesempatan untuk memberikan santunan pada anak anak Yatim.

Acara Inti tausiah yang disampaikan  oleh KH Sunaryo dari kab. Ngawi menyampaikan bahwa proses hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan para sahabat mengandung banyak hikmah, diantaranya ialah setiap insan atau manusia di masa sekarang diharuskan melakukan hijrah atau berpindah dari satu keadaan menuju maqom atau tempat yang lebih baik dalam arti proses berpindahnya sifat-sifat buruk menuju perbaikan kebaikan.

“Sehingga peringatan tahun baru islam 1 Muharram sebagai tahun baru Islam yang mampu menghadirkan momentum berharga dan mendatangkan manfaat lahir batin bagi orang-orang yang berakal, tidak hanya sekadar mengetahui sejarahnya saja melainkan mampu membawa i’tibar besar bagi umat. semoga Panekan menjadi umat yang berkah dan barokah ,” ujarnya

Danramil  0804/03 Panekan  juga mengatakan dengan menghadiri pengajian ini menjadikan sarana komunikasi sosial dengan para tokoh agama dan para jamaah kususnya warga masyarakat kelurahan Panekan sehingga terjalin tali silaturahmi   demi kemanunggalan TNI dan Rakyat ," ujarnya. (R.03)

Tidak ada komentar: