Magetan - Bertempat di Kantor UPTD Puskesmas Poncol (Ruang
pertemuan Pinus I) alamat Lingk. Turus Kelurahan Alastuwo Kecamatan Poncol, telah dilaksanakan giat Penilaian
Kunjung Lapang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Jawa Timur.
Adapun tujuan dilaksanakannya giat Penilaian Kompetisi Inovasi dan Evaluasi
Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik, yaitu: Mengetahui capaian kinerja
penyelenggara pelayanan publik.Memberikan saran perbaikan untuk peningkatan
kualitas pelayanan publik melalui pemanfaatan hasil evaluasi. Menjamin kualitas
pelaksanaan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publiK mulai dari
perencanaan, pelaksanaan, pelaporan.
Kegiatan yang dilaksanakan pada
hari Rabu 25 September 2019 dimulai pukul 13.30 wib s/d selesai bertempat di
Kantor UPTD Puskesmas Poncol Ruang pertemuan Pinus I alamat Lingk. Turus Kel.
Alastuwo Kec. Poncol, telah dilaksanakan giat Penilaian Kunjung Lapang
Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Jatim dihadiri oleh Tim
Penilai/evaluasi Tingkat Provinsi, Tim Penilai/evaluasi Tingkat Kabupaten,
Camat Poncol Bpk. Sarengat S.Sos., Kapolsek Poncol diwakili Wakapolsek/Ipda
Siran, Danramil 0804/05 Poncol Kapten
Inf Suwarno, Anggota DPRD Kab. Magetan
Parpol Demokrat Bpk. Kusdi, S.E. , Kepala UPTD Puskesmas Poncol Dr. Roni
Kusbiantoro, Kepala kelurahan Alastuwo
Bpk. Suharsono, S.Sos., Kades Genilangit Bpk. H. Pardi, S.Pd. , Penggerak PKK
Kec. Poncol, Petugas Puskesmas Poncol dan Pembina Posyandu Balita/Lansia
masing-masing Kel/Desa se Kecamatan Poncol.
Danramil 0804/05 Poncol seusai
kegiatan menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan Penilaian Kompetisi
Inovasi dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik adalah mengetahui
capaian kinerja penyelenggara pelayanan publik.
Memberikan saran perbaikan untuk
peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pemanfaatan hasil evaluasi.Menjamin
kualitas pelaksanaan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publiK mulai dari
perencanaan,pelaksanaan, pelaporan. Dalam giat tersebut dimaksudkan juga untuk
mengevaluasi Kategori pelayanan Publik sebanyak 6 Aspek yaitu dengan rincian
sbb :
- kebijakan pelayanan publik 30%
- Profesionalisme sumber daya
manusia 18%
- Sarana dan prasarana 15%
- Sistem informasi pelayanan
publik 15%
- Mekanisme konsultasi dan
pengaduan 15%
- Inovasi pelayanan publik 7%
Dengan kegiatan tersebut besar
harapan beliau Puskesmas untuk memaksimalkan upaya peningkatan kualitas
pelayanan publik, untuk itu diperlukan
evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik secara periodik guna
meningkatkan kualitas kinerja pelayanan publik Puskesmas Poncol.®05
Tidak ada komentar:
Posting Komentar