Rabu, 04 September 2019

Penyaluran Bantuan Sembako Di Desa Genilangit Tak Luput Dari Perhatian Babinsa


Magetan - Balaidesa Genilangit menjadi tempat penyaluran bantuan sembako dari dinas sosial Kabupaten Magetan. Sebanyak 50 warga Desa Genilangit kurang mampu  mendapat bantuan sembako yang berupa minyak, gula dan mie instan. Bantuan sembako ini merupakan program pemerintah bagi warga tidak mampu yang ada didesa yang disalurkan melalui pendataan dari perangkat desa dan dibantu oleh aparat teritorial yang ada didesa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut   Kepala Desa Genilangit H. Pardi, Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Serda Marjuki, Bhabinkamtibmas Bripka Sutikno Dan warga penerima bantuan sembako sejumlah 50 orang.

Nampak kegembiraan warga kurang mampu Desa Genilangit mendapat bantuan sembako. Ibu Mariyem saat ditanya Serda Marjuki menuturkan sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako dari dinas sosial Kabupaten Magetan. Beban hidupnya sedikit terbantu dengan adanya bantuan sembako tersebut. Beliau menuturkan kebutahan bahan pokok saat ini sudah termasuk mahal dihadapkan dengan dampak kondisi ekonomi yang sulit bagi warga desa yang tidak mempunyai pendapatan tetap. Bantuan yang diberikan berupa minyak 2 liter , gula 2 kg, mie instan 5 bungkus sangatlah membantu meringankan beban hidup warga tidak mampu.

Kepala Desa H.Pardi didampingi Serka Marjuki menyampaikan bahwa perlu diakui warga desanya masih ada yang tergolong warga kurang mampu. Hal ini harus mendapat perhatian dari berbagai pihak untuk meringankan beban mereka. Sumbangan yang diberikan dinas sosial sangat besar manfaatnya bagi warganya. Ucapan terimakasih tak terhingga disampaikan kepada Serda Marjuki Babinsa Genilangit Koramil 0804/05 Poncol yang sudah mau turun langsung membantu kelancaran pelaksanaan program penyaluran bantuan sembako dari dinas sosial melalui perangkat desa  Genilangit. Hal ini merupakan wujud  kepedulian beliau terhadap jalannya pemerintahan Desa Genilangit yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. (R.05)

Tidak ada komentar: