Jumat, 13 September 2019

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H Desa Baluk Gelar Istigotsah Dan Sima'an Al- Qur'an


Magetan, Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H, Desa Baluk Kec. Karangrejo Kab. Magetan mengadakan kegiatan Istigotsah dan Sima'an Al- Qur'an, acara yang di gelar di Aula Balai  Desa Baluk ini di hadiri Babinsa Tokoh Agama,tokoh masyarakat Para Ketua RW/RT dan juga di ikuti oleh masyarakat berjumlah 70 orang (Kamis malam Jum'at ,12/09/2019).

Acara yang di mulai pukul 20.30 Wib tampak masyarakat membawa berbagai makanan yang nantinya di makan bersama sama, acara di awali dengan sambutan Kepala Desa Baluk Bpk Abdul Azis Basri yang mengatakan bahwa kegiatan Istigotsah dan Sima'an Al-Qur'an ini juga untuk memperingati bulan Muharam 1441 H dan rangkaian kegiatan bersih desa juga mengirim doa kepada para leluhur yang telah babat desa Baluk dan para Kepala Desa dan perangkatnya yang telah meninggal dunia, jelasnya.

Ditambahkan oleh Bpk. Jerman Abdul Azis Basri masih di bulan yang sama nanti juga di adakan Bazar atau Pameran produk unggulan yang di laksanakan selama 5 hari, juga di akhir bulan di adakan Pengajian yang menghadirkan Penceramah dari Purworejo Jawa Tengah, tambah Kades Baluk.

Serda Nur Basuki Babinsa Desa Baluk Koramil 0804/07 Karangrejo menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Desa Baluk yang menyambut acara bersih desa dengan sangat antusias dengan mengadakan Istigotsah dan Semaan Al Quran hingga jelang subuh nanti, Babinsa berharap kegiatan semacam ini agar tetap di pertahankan dan di tingkatkan yang merupakan ciri khas masyarakat desa Baluk yang religius, urainya.

Juga menitip pesan agar segenap komponen masyarakat selalu menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat sehingga secara tidak langsung akan tercipta suasana yang kondusif,kegiatan Istigotsah di pimpin oleh KH.Masrur, setelah Istigotsah selesai di lanjutkan dengan sima'an Al-Qur'an yang menghadirkan santri santri dari Ponpes Al Fatah Temboro, Pungkasnya (R/07)

Tidak ada komentar: