Rabu, 18 September 2019

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Pengajian Akbar Harlah Ke 36 Ponpes Darul Ulum


Magetan - Desa Poncol yang biasa lengang tadi malam mendadak semarak, hal ini dikarenakan adanya kegiatan Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Harlah ke-36 Ponpes Darul Ulum dan Pelantikan PP.GP. Ansor Magetan.

Kegiatan yang dilaksanakan tadi malam ( 17/09/2019) dihadiri segenap Forkopimda Magetan dan Forkopimca Poncol dan dihadiri ribuan satriwan dan santriwati serta masyarakat sekitar wilayah kecamatan Poncol.

Dalam kegiatan tadi malam Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al Jufri yang merupakan putra dari Maulana Al Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya menyampaikan Kebangsaan untuk memperkokoh NKRI. Agama adalah salah satu wadah untuk memperkokoh wawasan kebangsaan demi mempersatukan umat. Kemerdekan Indonesia tak luput dari peranan umat islam, banyak tokoh pejuang dan pahlawan yang berasal dari islam. Ini menunjukkan bahwa sejarah bangsa ini tidak luput dari peran serta umat islam. Keutuhan NKRI harus tetap dipertahankan karena untuk menjadikan Indonesia bisa seperti saat ini butuh perjuangan dan pengorbanan yang sangat luar biasa.  Selain  peringatan Harlah ke-36 Ponpes Darul Ulum Poncol juga  dilaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus GP. Ansor Magetan periode tahun 2019-2022.

Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno Menyampaikan dengan kegiatan tadi malam diharapkan masyarakat sekitar Ponpes dapat mengambil manfaat dengan adanya kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi siraman rohani bagi warga masyarakat sekitar selain mendapat manfaat yang lain. Koramil 0804/05 Poncol selaku penanggung jawab kewilayahan merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Manfaat yang dirasakan sangatlah besar bagi masyarakat. Dengan pengajian tersebut diharapkan menjadi penyejuk bagi masyarakat Poncol khususnya dan masyarakat Magetan umumnya.(R.05)

Tidak ada komentar: