Selasa, 24 September 2019

Roadshow Bus KPK 2019 "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" Hadir Di Kab. Magetan


MAGETAN JAWA TIMUR.  Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy SE bersama jajaran Forkopimda Magetan menyambut kedatangan tim Road show Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipimpim oleh Perwakilan Pimpinan KPK Basaria Panjaitan di Pendopo Surya Graha Jl. Basuki Rakhmat Selatan No.1 Kab. Magetan. Selasa(24/9)

Pelaksanaan kegiatan Roadshow bus KPK 2019 yang digelar selama dua hari (24 s/d 25 September 2019) di Magetan ini berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan juga melibatkan unsur sekretariat daerah, polres/polresta, inspektorat, kantor kedinasan, DPRD, KPUD, dan instansi pemerintah lainnya di masing-masing daerah.

Perwakilan Pimpinan KPK Basaria Panjaitan berharap kegiatan ini dapat menjangkau seluruh daerah di Indonesia. Sehingga, dapat lebih banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat, demi mewujudkan Indonesia bebas dari korupsi.

Roadshow Bus KPK 2019, merupakan bagian dari pendidikan masyarakat antikorupsi, melalui kegiatan ini KPK ingin informasikan pada masyarakat bahwa pemberantasan korupsi bukan hanya penindakan, tetapi juga pencegahan, salah satunya melalui pendidikan antikorupsi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak komponen masyarakat, terutama di kota-kota/Kabupaten yang dilewati bus KPK, agar berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pendidikan antikorupsi. “kata Basaria Panjaitan”

“Roadshow ini untuk menyosialisasikan program pencegahan korupsi meliputi pendidikan antikorupsi, sosialisasi dan pendidikan sektor politik serta swasta, pelibatan komunitas dan masyarakat sipil, serta program koordinasi supervisi pencegahan korupsi terintegrasi. Kegiatan juga dirancang untuk membangun semangat dan budaya antikorupsi di masyarakat, sekaligus untuk mempererat keterlibatan masyarakat secara aktif sehingga merasakan kehadiran KPK secara langsung di tengah-tengah masyarakat.” Imbuhnya.

Bupati Magetan Suprawoto berkomitmen bahwa Pendidikan Anti Korupsi sangat penting dan kami tidak akan memberikan ruang terjadinya korupsi dalam upaya mewujudkan good and clean government atau pemerintahan yang bersih dan berwibawa sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik, saya juga berharap melalui kegiatan pada pagi hari ini dapat menjadi momen bagi Kabupaten Magetan untuk berubah kearah yang lebih baik. “ungkapnya”

Sementara itu saat dikonfirmasi Dandim 0804 Magetan mengatakan  Bahwa pendidikan Anti Korupsi sangat penting ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Hal tersebut penting untuk membentuk sebuah karakter yang positif ketika mereka telah menganjak dewasa kelak. “ Melalui pendidikan anti korupsi diharapkan kedepan anak-anak terbiasa berbuat jujur, disiplin, dan berintegritas dengan penerapan dalam kehidupan sehari-hari.”  Katanya. (pen0804)


Tidak ada komentar: