Sabtu, 14 September 2019

Serma Samsi Batuud Koramil 080404 Parang Bentuk Karakter Siswa Melalui LDKS


MAGETAN JAWA TIMUR – Batuud Koramil 0804-04/Parang Serma Samsi memberikan materi LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) kepada pelajar SMA Negeri 1 Parang, Sabtu  (14/09/2019).

LDKS bukanlah suatu kegiatan yang menakutkan dan tidak perlu ditakutkan karena LDKS merupakan orientasi dasar dari kesiswaan untuk mengenal sekolah, organisasi, baik tentang sosial maupun berorganisasi. Kegiatan LDKS yang dipercayakan kepada Koramil 0804-04/Parang yakni berupa pemberian materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Adapun materi yang disampaikan oleh Serma Samsi adalah Pembinaan Wawasan kebangsaan yang bertujuan untuk mewujudkan wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi yang terdiri dari rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Serma Samsi berharap dengan adanya kegiatan LDKS ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatkan disiplin, dan dengan LDKS ini siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa Nasionalisme dan cinta tanah air.

Diakhir kegiatannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Parang Drs Azis  mengucapkan banyak terimakasih atas peran aktif dan kerjasamanya Koramil 04/Parang.

“Jalin terus hubungan silahturahmi ini dengan baik dan harmonis dengan kalangan Sekolah dan pelajar agar kehadiran TNI selalu di cintai Rakyat,” Ujarnya.(R 04)

Tidak ada komentar: