Kamis, 31 Oktober 2019

Babinsa Posramil Ngariboyo Bersama BPBD Magetan Melatih Linmas Menanggulangi Bencana


Magetan - Babinsa Pos Ramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan Sertu Harun dan BPBD Kabupaten Magetan melatih penanggulangan bencana alam Satlinmas bertempat di balai desa  Banyudono kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Rabu ( 30/10/2019 )

Pelatihan linmas tersebut dihadiri oleh Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo,Kepala desa Banyudono bpk A Funny A P,Babinsa desa Banyudono Sertu Harun, Kasi Suparlan Anggota BPBD,seluruh linmas Desa Banyudono.

Babinsa Desa Banyudono Sertu Harun menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung tugas Babinsa.

Sertu Harun menambahkan, anggota Linmas yang telah selesai pelatihan nantinya bukan hanya mampu tanggap bencana tetapi menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman, tertib serta penanggulangan bencana sejak dini.
Selain itu, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, peran Linmas juga dipandang sangat penting.

“Persiapkan fisik dan mental saudara dari sekarang sehingga pada hari pelaksanaannya nanti (Pilkades) telah cukup bekal untuk saudara-saudara semua,” tandasnya.

Sertu Harun juga menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan penanggulangan bencana kepada anggota Linmas, juga untuk menyiapkan tenaga Linmas yang cepat tanggap terhadap kejadian bencana.

“Adapun hasil yang kita harapkan dari kegiatan ini adalah tersedianya tenaga Linmas yang terlatih dalam penanggulangan bencana, yang merupakan salah satu tugas mereka ditengah tengah masyarakat. dan juga dapat mengurangi resiko akibat kejadian bencana di wilayah Desa Banyudono ini. Pungkas Sertu Harun. ( R 01 )

Tidak ada komentar: