Senin, 28 Oktober 2019

BPBD Kab. Magetan Gelar Bimtek pelatihan Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana


Magetan - Dalam rangka menyediakan sumber daya manusia yang dapat memfasilitasi pengkajian kebutuhan pasca bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan menyelenggarakan pelatihan Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna), Senin (28/10) bertempat di Aula Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan, .

Dalam acara ini tampak hadir wakapolsek bapak ipda alif sunarto, bapak danposramil bapak pelda suroto,sekretaris BPBD bapak ardian hari nugroho, kasitrantib muhammad rohim, dan perwakilan tiap desa 2 orang, pemateri dari BPBD provinsi Jatim Kusuma wardani, dan pemateri dari BPBD Magetan feri yoga saputra(KASIKAEL) bidang PK bapak wisnu, bidang kesiapsiagaan khoirul.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magetan yang d wakili oleh sekretaris BPBD bapak Ardian hari nugroho mengatakan, Kegiatan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang cara melakukan kajian pasca bencana di lokasi bencana, Karena ketangguhan tidak hanya dibutuhkan pada saat bencana, tetapi juga membantu yang tepat dan memperbaiki pasca bencana.

“Jitupana merupakan bagian penting dari tahapan penanggulangan darurat pada tahap status siaga darurat pemulihan. Setelah terjadi bencana maka dilakukan upaya untuk menghitung kerusakan dan kerugian. Juga dilakukan penghitungan terhadap gangguan akses dan fungsi yang dilakukan pelemahan yang terjadi. ”Ujarnya

Tidak ada komentar: