Minggu, 27 Oktober 2019

Danramil 0804/12 Lembeyan Hadiri Ulang Tahun Tapak Sirih Lebur Jiwo PSHT


Magetan. Desa Tunggur mengadakan acara dalam rangka syukuran ulang tahun Tapak Sirih Lebur Jiwo bagi warga pencak silat PSHT bertempat di dirumah Bapak Suyanto dukuh Tegal Rejo Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan.

Turut hadir acara tersebut,  Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Infanteri Drs.E.C Puguh Priyandoko beserta anggota Kapolsek Lembeyan yang diwakili oleh Aiptu Sukarno beserta anggota, Kades Tunggur Sono Keling, seluruh perangkat Desa Tunggur, tokoh masyarakat serta seluruh warga PSHT dari semua ranting PSHT wilayah Kecamatan Lembeyan.

Seni Tapak Lebur Jiwo merupakan bagian dari seni pencak silat PSHT yang awalnya berdiri wilayah Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun dan terbentuk pada tahun 2017. Namun pada sekarang ini Seni Tapak Lebur Jiwo sudah banyak yang mengikuti pada setiap cabang dan ranting perguruan silat PSHT termasuk di desa Tunggur sendiri yang kurang lebih jumlahnya 300 orang. Seni olah nafas lebur jiwo merupakan pernapasan atau ilmu kanuragan yang dimiliki oleh para pesilat PSHT yang berguna untuk melindungi diri serangan lawan dan juga bisa digunakan pamer kekuatan pada setiap acara pertemuan pencak silat.

Kades Tunggur mengucapkan terimakasih kepada unsur Muspika, Koramil 12/ Lembeyan Polsek Lembeyan yang telah hadir dalam acara ulang tahun Tapak Sirih merupakan bagian dari seni pencak silat PSHT yang bertempat dirumah bapak Suyanto, dimana acara tersebut juga sudah meminta ijin kepada pihak keamanan baik dari Polsek Lembeyan maupun dari Koramil 12/ Lembeyan. Kesenian olah nafas Tapak Sirih sangat diminati oleh para pemuda PSHT yang sudah menjadi warga PSHT dan sangat bermanfaat untuk menjaga diri, orang lain maupun lingkungan serta berharap jangan menyombongkan diri apabila sudah bisa atau memiliki ilmu kanuragan seperti Tapak Sirih Lebur Jiwo

 Acara dilanjutkan antraksi oleh warga Tapak Sirih Lebur Jiwo dan orkes dangdut  agar warga masyarakat bisa menikmati hiburan yang telah disiapkan oleh panitia,(R12).

Tidak ada komentar: