Jumat, 04 Oktober 2019

Dukung seluruh program Desa Babinsa Koramil 0804/08 Barat hadiri Musrenbang di Desa binaan.


Magetan Jawa timur. Babinsa Koramil 0804/08 Barat Kopka Istamar hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) tahun anggaran 2020 di Balai Desa Klagen Kecamatan Barat Kabupaten Magetan,pada hari kamis tanggal 03 Oktober 2019 Pukul 20.00 Wib sampai pukul 21.30 Wib yang di hadiri undangan kurang lebih 50 orang.

Musrenbangdes yang di pandu oleh Kepala Desa Klagen, Kecamatan Barat dan dihadiri oleh Babinsa , Bhabinkamtibmas Desa Klagen, seluruh Tokoh mayarakat, Tokoh agama dan masyarakat membahas serta memusyawarahkan rencana pembangunan Desa Klagen tahun anggaran 2020, dengan masukan usulan dari seluruh perwakilan tiap-tiap Dusun di Desa Klagen.

Kepala Desa Klagen Joko Darmawan dalam sambutannya menyampaikan salam, selamat datang kepada semua undangan yang hadir dalam acara ini.Kegiatan Musrenbangdes yang di bahas meliputi, sumber anggaran yang digunakan untuk membiayai rencana pembangunan berasal dari dana desa. Dengan dana yang tersedia serta banyaknya usulan pembangunan yang diajukan masing-masing dusun, akhirnya Musrenbang menyepakati adanya prioritas pembangun tahun 2020 diantaranya menyepakati perbaikan jalan dan pengaspalan jalan menuju dukuh Klayapan, pembangunan talud, perbaikan saluran irigasi, dan pembuatan taman di pinggir jalan.

Diharapkan rencana pembangunan yg sudah disepakati melalui musyawarah serta atas usulan warga di proses secara bertahap, serta melalui survey untuk menilai kepantasan maupun kelayakan dilapangan yang mana hasilnya akan bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kopka Istamar selaku Babinsa Desa Klagen menyampaikan, dirinya selalu siap setiap saat apabila dibutuhkan untuk mengawal dan ikut mengawasi setiap program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Klagen, sehingga program tersebut dapat dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Klagen. (R.08)

Tidak ada komentar: