Rabu, 30 Oktober 2019

Forkopimca Ngariboyo Gelar Rapat Koordinasi Jelang Pilkades serentak


Magetan - Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan menghadiri acara Raker Pilkades dengan Panitia Pilkades Desa sekecamatan Ngariboyo di Pendopo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Rabu ( 30/10/2019 )

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Ngariboyo Drs Arief Ridwan. MM,Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan,Kapolsek Ngariboyo Akp Agus Suprijanto SH,Plt Kasi Pemerintahan Bp Heru,Kepala Desa Sekecamatan Ngariboyo beserta 3 orang perangkat Desa,Babinsa dan Babinkamtibmas  Desa Ngariboyo.

Musyawarah ini untuk mengantisipasi keamanan dalam pilkades nanti. Daridata yang dihimpun, Dari 12 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Ngariboyo, sebanyak 10 Desa yang mengikuti Pilkades di 2019 ini.

Untuk diketahui, Kecamatan Ngariboyo akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2019

Camat Ngariboyo, Arief Ridwan mengatakan,kegiatan rapat ini guna menyamakan persepsi agar permasalahan yang ditimbulkan saat Pilkades bisa di minimalisir.

“Biasanya masalah yang tadinya tidak diprediksi akan muncul, terutama biasanya masalah di bilik TPS. Itu yang sangat riskan sekali, sebab yang dihadapi bukan hanya satu dua orang melainkan massa,”ujarnya

Dalam sambutannya, Danramil yang intinya kita harus besyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan ksehatan sehingga bisa berkumpul di sini. Selain itu dalam rakor ini, dengan sering – sering koordinasi dengan mereka (Plt,Pj dan Panitia), kita berharap bisa menyelesaikan permasalahan yang akan ditimbulkan nantinya.

“Mudah – mudahan jika ada permasalahan bisa kita selesaikan di tingkat Desa atau Kecamatan. Namun jika Desa atau Kecamatan tidak bisa menyelesaikan maka akan kita koordinasikan dengan Des Kabupaten,” imbuhnya.

Kapten Infanteri Suparlan berharap agar pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Ngariboyo berjalan sukses, ancar, aman dan kondusif. Serta menghimbau kepada seluruh panitia pilkades agar bersikap netral.

“Panitia pilkades harus netral, sebab timbulnya masalah itu berawal dari ketidaknetralan panitia. Memang panitia punya hak pilih, tapi tetap harus netral,” tegasnya.


“Masyarakat kalau memilih kepala desa jangan dilihat dari nilai uangnya, kemampuan dalam memimpin itulah yang harus diperhatikan,” pungkas Kapten Infanteri Suparlan. ( R 01 )

Tidak ada komentar: