Sabtu, 05 Oktober 2019

Kodim 0804/Magetan Gelar Upacara Peringatan HUT TNI Ke 74


Magetan Jawa Timur  Kodim 0804/Magetan gelar upacara peringati HUT TNI Ke 74, di Makodim 0804/Magetan bertidak sebagai Inspektur upacara  Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Puguh, dan diikuti oleh seluruh prajurit dan ASN Kodim 0804 Magetan, tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.  Sabtu(5/10/2019)

Dalam sambutannya yang dibacakan Kapten Inf Puguh, menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI, saya ucapkan ”Selamat Ulang Tahun ke-74” dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia.

Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, ungkap Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan Kapten Inf Puguh.

Lebih jauh, Panglima TNI mengatakan, sebagai alat Negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang. Hal ini telah menjadikan konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi. Sebagai contoh perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara

Menghadapi kompleksitas ancaman di atas, diperlukan Postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan. Pembangunan Postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI. ” menghadapi kompleksitas ancaman saat ini, dalam melaksanakan tugas pokoknya maka TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya” tegasnya. (0804)


Tidak ada komentar: