Senin, 28 Oktober 2019

Komandan Koramil 0804/06 Maospati Bersama Forkopimca Dampingi Bupati Giat Monitoring Pilkades


Magetan - Bupati Magetan Drs Suprawoto, SH, Msi, dan staf di dampinggi unsur Forkopimca Kecamatan Maospati melanjutkan kegiatan monitoring jelang Pilkades serentak Kabupaten Magetan. Senin  (28/10/2019),

Setelah sebelumnya menggunjungi  Desa di wilayah se kabupaten Magetan untuk hari ini giliran desa di wilayah kecamatan Maospati, untuk sambangan kali ini di desa Sugihwaras dan desa Gulun.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Bupati Magetan beserta sfat dan Forkopimca Kecamatan Maospati, hadir pula Kepala Permas Eko Muryanto, Sekretaris Dinas Cahaya Wijaya.Stp, Kasi PMD  Bayu,  Kades Sugihwaras Hartono, Ketua panitia pilkades dan anggota, Ketua BPD beserta anggota serta undangan sekitar 30 orang.

Kedatangan Bupati beserta rombongan di balai desa Sugihwaras disambut hangat oleh Kepala Desa Sugihwaras beserta perangkat Desa,Dalam sambutanya Ketua Panitia menyampaikan, syukur Alhamdulilah untuk tahapan penjaringan bakal calon kades berjalan sesuai dengan rencana, tinggal menunggu tambahan daftar pemilihan tetap (DPT) yang baru dan daftar DPT sudah di tempelkan di tempat umum, untuk sosialisasi cara pencoblosan secara e voting sudah kami laksanakan dan kami sudah mengundang perwakilan tiap tiap RT dan mungkin kalau masih ada waktu kami minta di adakan sosialisasi sekali lagi untuk memperlancar pengetahuan dari warga masyarakat.

Bupati Magetan Drs Suprawoto,SH. Msi.menyampaikan bahwa kedatangan ini tidak lain ingin memonitor langsung persiapan Pilkades kebetulan Desa Sugihwaras merupakan desa percontohan dalam pilkades secara e voting di Kecamatan Maospati, kelebihan e voting adalah sangat cepat dalam pelaksanaan pencoblosan. Makna dari pilkades e voting adalah untuk membuat sejarah baru dalam pelaksanaan pilkades yang selama ini di laksanakan secara langsung karena seorang pemimpin harus berani membuat inovasi baru. Kalau tidak ada inovasi yang baru maka pemerintahan akan jalan/ jalan di tempat tidak ada kemajuan dan perkembangan dalam pembangunan.

Sementara dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil 06 Kapten Inf Suryo Margono, menyampaikan kepada para bakal calon kepala desa agar dapat mentaati semua aturan dan menjaga keamanan, ketertiban selama masa menjelang hari pemilihan dan pasca pemilihan, agar dijaga Kamtibmas mulai dari sebelum,pada saat dan setelah pelaksanaan Pilkades. (R06)

Tidak ada komentar: