Kamis, 10 Oktober 2019

Koramil 0804-13/ Bendo Dan Polsek Bersinergi Amankan Ujian Calon Perangkat Desa Pingkuk Tahun 2019



MAGETAN. Dalam pengisian jabatan yang masing kosong di Pemerintahan Desa Pingkuk agar sesuai Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa yang baru, Maka Pemerintah Desa Pingkuk membentuk Panitia seleksi untuk mengadakan penjaringan terhadap bakal calon perangkat desa yang mendaftar. Para bakal calon perangkat sudah melaksanakan ujian kemampuan komputer dan sudah ditetapkan serta mendapatkan Pembekalan dari Forkopimca Bendo. Maka hari ini melaksanakan ujian tulis yang bertempat di Gedung SDN Desa Pingkuk Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Kamis, 10/10)

Ujian tulis yang diikuti 48 peserta ini untuk merebutkan 5 jabatan yang masih kosong yaitu Sekertaris Desa, Kepala Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Kewilayahan 3 dan Kepala Kewilayahan 5. Dimana tahapan-tahapan seleksi sudah dilaksanakan mulai dari sosialisasi, pendaftaran dan tes kompetensi komputer dan selanjutnya tes ujian tulis. Dengan rentannya kebocoran soal atau masalah-masalah lain yang bisa ditimbulkan dalam ujian ini maka anggota Koramil 0804-13/ Bendo bersinergi bersama anggota Polsek Bendo melaksanakan pengamanan.

Pengamanan dimulai dari tadi malam terhadap petugas perumus soal ujian di ruang Balai Desa, yang sebelumnya sudah dicek dan disterilkan baik ruangan yang digunakan maupun petugas perumus soal yang akan masuk ke ruangan, serta tidak diijinkan selain petugas perumus yang masuk sampai pagi hari, sampai para peserta calon ujian masuk ruang ujian yang sudah ditentukan dengan digeledah dulu, tidak boleh membawa barang apapun termasuk alat tulis karena alat tulis sudah disediakan oleh panitia.

Dalam pelaksanaan ujian tulis ini para peserta menjawab soal yang sudah disiapkan oleh panitia dan setelah waktu habis maka hasil pengerjaan masing-masing peserta langsung dikoreksi dan hasil nilai paling tinggi dari masing-masing lowongan jabatan maka mereka yang berhak untuk dilantik menduduki jabatan tersebut.

Dari hasil yang sudah dikoreksi maka calon yang berhak menduduki jabatan Sekertaris Desa Saudara Rizky Jonior, Untuk Kepala Seksi Pemerintahan Saudari Yuni Ridaning W., Untuk Kepala Seksi Pelayanan Saudari Ika Ari Oktipa, Untuk Kepala Kewilayahan 3 Saudara Denise Ekowati dan Untuk Kepala Kewilayahan 5 Suadara Renaldi Fitriyanto.

Dalam pelaksanaan ujian tulis berjalan aman, tertib dan lancar. Masing-masing peserta yang kalah sudah menerimanya sehingga untuk pemenang masing-masing jabatan menunggu tahapan berikutnya yaitu Pelantikan. (R-13)

Tidak ada komentar: