Kamis, 03 Oktober 2019

Lomba Posyandu Dan Kelurahan Sehat Tingkatkan Kreatifitas, Dan Kinerja Para Kader Posyandu


Magetan, Dalam rangka Lomba Kelurahan sehat dan Posyandu tingkat Kabupaten Magetan Babinsa Kelurahan Kraton Koramil 0804/06 Maospati Serka Polin  menghadiri penilaian lomba Kelurahan sehat dan Posyandu Balita di Balai Kelurahan Kraton Kecamatan Maospati, Kamis (03/09/2019).

Nampak hadir dalam lomba tersebut, Camat Maospati Drs. Cun Ikhwan Hidayat bersama Ketua Tim Pengerak PKK Maospti, Kepala Puskesmas Maospati dr Edi S. Minoto, Kapolsek Maospati diwakili Babinkamtibmas Bripka Roni S, Kepala Kelurahan Kraton Fisco S.pi,  Ketua Posyandu dan perangkat Kelurahan Kraton.

Dalam sambutannya, Kepala Kelurahan Kraton menjelaskan bahwa, di bentuknya program GEMESCANDA (Gerakan Meraih Sehat Cinta Anak dan Bunda) untuk mengurangi resiko kematian ibu hamil dan balita. Kepala Kelurahan Kraton mengharapkan, peran serta dari semua pihak dalam memperhatikan kesehatan ibu hamil dan balita, sehingga kedepan tidak ada kasus balita yang mengalami gizi buruk dan tidak ada lagi ibu hamil/melahirkan yang meninggal.

Sementara Ketua Tim Penilai Pokja PKK  berharap agar sebagian dari alokasi Dana dipergunakan untuk progam pembangunan non fisik, bisa lebih di arahkan untuk kegiatan PKK dan Posyandu. Dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa Kegiatan lomba Posyandu dan Kelurahan sehat ini merupakan yang program rutin Pemerintah Kabupaten Magetan. Dalam hal ini sebagai penanggungjawab dari  Dinas Kesehatan dan penggerak PKK Kecamatan.

Kegiatan Penilaian ini ditujukan untuk meningkatkan produktivitas, kreatifitas, dan juga kinerja para kader Posyandu agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga kesehatan masyarakat khususnya Ibu hamil dan balita dapat terpantau. Dengan adanya penilaian ini, para kader posyandu bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, khususnya ibu hamil dan Balita.

Dalam pelaksanaan lomba selain dilaksanakan di ruangan yang disiapkan juga dilaksanakan peninjauan ke lapangan yang bertempat di posyandu posyandu yang berada di lingkungan Kelurahan Kraton untuk memastikan program yang di canangkan dalam penanganan balita dan ibu hamil benar benar dilaksanakan dan sesuai dengan program yang ada, selama kegiatan berlangsung dengan tertib aman dan lancar. (R06)

Tidak ada komentar: