Rabu, 23 Oktober 2019

Musyawarah Desa, Danramil 0804/07 Karangrejo Himbau Warga Jaga Kerukunan Dan Kedamaian


Magetan – Pemerintah Desa Jungke, Kecamatan Karas telah mengadakan Musyawarah Desa tentang PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa tahun 2019 Kegiatan digelar pukul 20.00 Wib hingga 22.30 Wib di balai desa Jungke Kec. Karas Kab. Magetan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat karas Suwito, Ap,M.Si, Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf  Arif W, Kapolsek Karas Akp Santoso, SH tak ketinggalan Kepala Desa Jungke H. Rebon Gunawan beserta perangkat desa, Ketua BPD Suhardi dan anggota, ketua LPM, ketua Karang taruna, ketua Team penggerak PKK, ketua Rt dan Rw beserta Tokoh masyarakat sekitar 40 orang.

Dalam sambutan nya Suwito selaku camat Karas menyampaikan bahwa Musdes ini merupakan salah satu bentuk kerja keras aparat pemerintah desa dalam menyempurnakan rencana penggunaan anggaran sesuai petunjuk perundang undangan serta perbup yang telah berlaku dan di tetapkan.

“Ini salah satu cara kami (pemdes) untuk bekerja dan menyempurnakan rencana anggaran yg sudah di tetapkan demi berlangsungnya tata kelola anggaran yang transparan dan akuntabel” ujarnya.

Musyawarah dilanjutkan dengan pemaparan rancangan APBDes yang disampaikan oleh Kepala desa Bpk H. Rebun Gunawan uraian tersebut meliputi jumlah pendapatan desa, belanja bidang penyelenggaraan pembangunan infrastruktur / sarana dan prasarana desa, pemberdayaan masyarakat desa, dan pembiayaan lainnya.

Setelah pemaparan rancangan APBDes, kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan bersama dengan mempersilahkan peserta musdes untuk menyampaikan tanggapan-tanggapannya. Tanggapan dari beberapa peserta musyawarah menyatakan menyetujui rancangan program dan kegiatan yang disampaikan. Namun beberapa peserta juga ada yang memberikan sanggahan serta masukan mengenai rancangan tersebut" Ungkap nya.

Sementara itu, Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo yang juga membawahi wilayah kec.Karas mengharapkan agar musdes kali ini bisa sukses dan dapat bermanfaat bagi warga desa Jungke, beliau menambahkan pula akan penting nya warga masyarakat memelihara rasa persatuan dan kesatuan serta rasa tenggang rasa di antara sesama dengan menjaga kerukunan dan kedamaian hal itu beliau sampaikan mengingat semakin memanasnya rivalitas menjelang Pilkades.

“Harapan besar kami pada musyawarah kali ini  yang mana juga  dihadiri Babinsa serta Bhabikamtibmas untuk itu kami harapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga serta kesediaan warga utk senantiasa bekerja sama dan memberikan informasi apabila ada hal hal menonjol dan di rasa tidak nyaman atau membuat suatu keresahan" demikian Tutur kapten Inf Arif W lebih lanjut beliau menekankan bahwa "Sebagai Aparat teritorial TNI khususnya Angkatan Darat mempunyai prinsip bahwa Kepala desa sebagai mitra, tentunya Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh desa. Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan di desa" tutupnya.

Kegiatan musyawarah tersebut berjalan dengan aman tertib dan lancar serta di akhiri dengan pembacaan do'a. (R. 07)

Tidak ada komentar: