Minggu, 20 Oktober 2019

Pelda Sukarno Hadiri Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Cabang Panekan


Magetan. Pelda Sukarno dan babinsa Desa Banjarejo koramil 0804/03 Panekan hadiri Acara masa kesetiaan anggota  (MAKESTA) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama  (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama  (IPPNU) di Aula Madin Baitul Ulum desa Banjarejo kecamatan Panekan kab. Magetan. Sabtu sore (19/10/19).

Dalam kegiatan makesta tersebut tampak hadir ketua MWC NU kecamatan Panekan, KH. Mardjono, pengurus IPPNU , Babinsa Desa Banjarejo  Serka Malikun serta peserta Makesta IPPNU kecamatan Panekan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh  ketua MWC Panekan bpk H. Mardjono yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa IPNU dan IPPNU akan selalu berkomitmen untuk menjadi organisasi unggulan dan terdepan dalam menaungi para pelajar. Alhamdullilah  Ipnu NU ikatan pelajar putri Nadhatul Ulama kecamatan panekan yang bertujuan untuk membentuk dan menumbuhkan kembangkan ideologi Aswaja Anahdliyah sebagai karakter pelajar di Era Melineal. Dengan harapan adik adik Ipnu IPPNU harus disiapkan betul baik mental dan ilmu agama untuk kepentingan dunia dan akherat semua ini harus belajar dengan ilmu agama yang bermanfaat sehingga nantinya dapat diamalkan dilingkungan masyarakat. pungkas. " KH Mardjono."

Kegiatan MAKESTA masa kesetiaan anggota ini merupakan pengkaderan Generasi dari masa ke masa, hari ini PC NU Kecamatan Panekan resmi mengkader Anggota sebanyak  35 peserta.

Pelda Sukarno  Sangat mendukung kegiatan MAKESTA kecamatan Panekan bertujuan untuk memperdalam Ilmu Islam umumya lebih khusus Organisasi NU itu Sendiri, selain itu kegiatan seperti ini meningkatkan Silaturahmi antara Sesepuh NU dengan anggota dan sesama anggota MAKESTA itu sendiri.

Menurutnya IPNU dan IPPNU merupakan organisasi basis intelektual dan organisasi kader pada siswa atau pelajar Nudhatul Ulama' sehingga keberadaannya perlu disambut dengan baik. dari merekalah kita mengharapkan generasi NU yang berkualitas.

Serka Malikun sebagai Babinsa juga  menambahkan, catatan penting bagi peserta dan seluruh kader IPNU dan IPPNU cabang Panekan  agar dapat mengubah bagamana pola pikir  dan dan cara  bertindak dari pelajar NU bukan hanya mengikuti tren masa kini saja namun mereka harus mampu berpikir dan bertindak dengan dasar intelektual, pengetahuan yang luas serta berpedoman pada akidah ahlusunnah wal jama,ah dalam berakidah. babinsa berharap para peserta bersungguh sungguh dalam dalam mengikuti proses kaderisasi yang sedang berlangsung. Pesan saya jangan melewatkan seluruh materi, patuhilah seluruh aturan yang telah ditetapkan panitia. " selamat belajar dan berjuang..semoga sukses selalu,jadi kader NU yang berkualitas."tutupnya.(R. 03)

Tidak ada komentar: