Selasa, 29 Oktober 2019

Pembinaan Linmas, Kedisiplinan Adalah Modal Pokok Dalam Keberhasilan Melaksanakan Tugas


Magetan - Danramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan dan Babinsa Kelurahan Kepolorejo Kopka Kamarudin melaksanakan pembinaan dan pelatihan Linmas bertempat di Kelurahan Kepolorejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Selasa ( 29/10/2019 )

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bpk Parminto  Budi Utomo S Sos MAP camat Magetan,Danramil 0804/01 Kapten inf Suparlan,Kapolsek diwakili Kanit Basuki Drajat IPDA,Lurah Kepolorejo Bu Warsini,Perangkat kelurahanpara Linmas Kel Kepolorejo,Babinsa Kel Kepolorejo Kopka Kamaruddin, Babinkantibmas Bripka Nono .S.

Danramil 01 menjelaskan, Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Demi melatih kedisiplinan Linmas,  Kapten Infanteri Suparlan memerintahkan Babinsa Kelurahan Kepolorejo Kecamatan Magetan bersama Bhabinkamtibmas berikan pelatihan PBB kepada Linmas di Kelurahan Kepolorejo.

"Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut," tegas Kapten Infanteri Suparlan

Pada kegiatan tersebut Kopka Kamarudin dan Bhabinkamtibmas mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 30 orang anggota Linmas Kelurahan Kepolorejo yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kepolorejo merasa bangga, walau rata -- rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB.

Disela sela latihan PBB, kopka Kamarudin juga melatih beladiri untuk melawan dan melumpuhkan orang yang akan berbuat onar dan musuh negara. pungkas Kapten Infanteri Suparlan. ( R 01 )

Tidak ada komentar: