Minggu, 06 Oktober 2019

Pengajian Akbar Dalam Rangka Bersih Desa Di Lapangan Kelurahan Lembeyan Kulon


Magetan, Sabtu tanggal 05 Oktober 2019, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Puguh Priyandoko beserta anggota menghadiri acara Pengajian Akbar bertempat di kelurahan Lembeyan Kulon .

Adapun susunan acara sebagai berikut  Pembukaan,menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya Pembacaan ayat suci Al qur'an,Sambutan ketua Panitia,Sambutan Kepala Kakel lembeyan Kulon,Pengajian serta di lanjutkan Do'a, Penutup.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut sbb   Camat Lembeyan Kulon yang di wakili Sekcam Subur,Danramil 0804/12 Lembeyan kapten Inf Puguh Priyandoko,Kapolsek yg di wakili Babinkamtibmas Lembeyan Kulon Brigpol Suyadi,Kakel Lembeyan Kulon Bpk Sukimin,Penceramah KH.Mahyan Ahmad,Tokoh agama, tokoh masyarakat,  serta masyarakat berjumlah 800 orang.

Adapun sambutan ketua panitia mengucapkan syukur alhamdulillah dan banyak terima kasih kepada semua warga masyarakat Kelurahan Lembeyan Kulon yang telah menghadiri acara  pengajian akbar dalam rangka Bersih Desa,semoga kita semua yang hadir pada pengajian ini di barokahi oleh Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang telah membantu atas  terlaksananya kegiatan pengajian akbar dalam rangka bersih desa.

Sambutan Kepala Kelurahan Sukimin Mengucapkan salam dan ucapan terimakasih kepada semua undangan yg telah hadir dalam acara pengajian akbar yang dilaksanakan di lapangan kelurahan Lembeyan Kulon.acara bersih desa merupakan wujud rasa syukur kepada Allah Swt atas limpahan karunia yang telah di berikan kepada masyarakat lembeyan kulon sehingga warga lembeyan kulon dalam keadaan aman dan tentram.Di samping itu Bapak Sukimin juga mengharapkan agar kegiatan pengajian akbar ini bisa di laksanakan kembali pada tahun yang akan datang.

Acara dilanjutkan pengajian dengan mubalig KH.Mahyan Ahmad dari Grobogan Jawa Tengah beliau memberi pencerahan tentang ilmu kesabaran.Sabar memang tidak mudah, sabar adalah ujian, justru karena ketidakmudahan itulah Allah menguji hambannya seberapa hambannya dapat lolos dari ujian sabar. Jika kita lolos, kita selalu beristigfar dan berfikir positif terhadap segala ketentuan Allah niscaya kita akan mendapat beribu kemuliaan dan keberuntungan yang datang dari pintu manapun.selain itu juga menyampaikan betapa pentingnya adab berkehidupan di lingkungan keluarga dan masyarakat biarpun berbeda agama tetap menjujung rasa toleransi yang bertujuan untuk memupuk kerukunan antar umat beragama  sehingga dapat hidup berdampingan dengan baik. Di akhir Ceramah di tutup dengan doa semoga kita semua warga masyarakat Lembeyan kulon dalam sehat wal afiat panjang umur dan tetap dalam lindungan Allah Swt( R-12).

Tidak ada komentar: