Kamis, 31 Oktober 2019

Pengajian Rutin Danramil 0804/08 Barat Jalin Silaturahmi Bersama Warga


Magetan Jawa timur. Guna menjalin silaturahmi dengan tokoh agama  dan warga masyarakat, Danramil 0804/08 Barat Kapten.Inf Kiswanto,S.E menghadiri kegiatan pengajian rutin Rabu Pon di Masjid Al Iman Desa Panggung, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, pada Rabu malam (30/10/2019) 

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 75 orang dari wilayah Desa Panggung dengan pembicara Kyai Haji Drs Sumarno Abdul Azis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kyai Haji Drs Sumarno Abdul Azis, Camat Barat diwakili Kasipem, Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,S.E, Kapolsek Barat AKP Budi Santoso,S.H, Kepala Desa Panggung diwakili Kamituwo Desa Panggung kidul, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Panggung.

Acara diawali pembukaan dan  dilanjutkan sambutan Ketua Panitia oleh Eko Tarmuji S,ag. Dalam sambutannya Ketua Panitia menyampaikan salam kepada semua yang hadir dalam kegiatan pengajian rutin Rabu Pon, kami atas nama panitia mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan atau lainnya yang kurang berkenan, pada acara pengajian ini.

Di lanjutkan tausiyah KH Drs. Sumarno Abdul Azis. Beliau menyampaikan rasa bersyukur merupakan suatu perbuatan yang bermaksud berterima kasih atas limpahan nikmat yang telah Allah berikan, maka jika kita diberi suatu nikmat, tidak memandang nikmat itu banyak atau sedikit, karena orang yang bersyukur niscaya Allah akan menambah kenikmatan tersebut.

Syukur mempunyai makna yaitu berterima kasih dan menerima dengan sepenuh hati akan anugerah atau nikmat yang Allah berikan kepada kita. Kita tidak akan bisa menghitung, mengira berapa banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita, mulai dari nikmat kesehatan, nikmat iman, nikmat masih bisa berfikir dan berbagai nikmat lagi yang tidak bisa kita hitung satu persatu.

Syukur merupakan perbuatan yang amat utama dan mulia, oleh karena itu Allah SWT memerintahkan kita semua untuk bersyukur kepadanya, mengakui segala keutamaan yang telah Dia berikan.

Disela-sela acara pengajian tersebut Danramil 0804/08 Kapten Inf Kiswanto,S.E menyampaikan pesan-pesan, mendekati Pilkades serentak tahun 2019, dihimbau warga masyarakat tetap menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Dengan kegiatan doa bersama ini sebagai bentuk silaturahmi antara TNI dan masyarakat, tokoh agama supaya saling bekerja sama dan saling mendoakan serta memohon kepada Allah SWT agar selalu mendapat berkah,keselamatan dan Ridho Allah SWT. (R.08)

Tidak ada komentar: