Jumat, 25 Oktober 2019

Setelah Dilantik Perangkat Desa Pingkuk Siap Bekerja Maksimal Layani Masyarakat


MAGETAN. Tahapan demi tahapan seleksi penjaringan perangkat Desa Pingkuk sudah dilaksanakan. Dimulai dari sosialisasi, pembukaan pendaftaran sekaligus tes kemampuan penguasaan komputer. Selanjutnya mengikuti tes tulis atau tes akademi untuk merebutkan jabatan yang masing kosong sebagai perangkat Desa. Berdasarkan hasil tes tulis yang sudah dilaksanakan maka sudah ada 5 calon yang unggul diantara calon yang lain untuk menduduki Jabatan Sekretaris Desa, Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan, Kepala Kewilayahan 3, Kepala Kewilayahan 5. Sehingga hari ini dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah yang bertempat dibalai Desa Pingkuk Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Kamis, 24/10)

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Magetan Eko Muryanto, Sip. Msi. Camat Bendo Tri Atmadi, S.Sos. Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. Ketua KUA Bendo Ainurrofiq, SAg, Kepala Desa Azis Santoso, S.Sos dan perangkatnya, Ketua BPD dan anggota, Ketua LPM dan anggota, Tokoh masyarakat dan calon perangkat desa yang akan dilantik.

Danramil 0804-13/ Bendo beserta anggota menyaksikan jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah sekaligus melaksanakan pengamanan terhadap gangguan yang dapat timbul sewaktu-waktu selama acara berlangsung, baik gangguan dari dalam maupun dari luar undangan yang hadir yang tidak puas terhadap hasil seleksi atau ada pihak-pihak yang ingin menggagalkan acara pelantikan sehingga jalannya acara pelantikan perangkat desa bisa terganggu. Oleh karena itu perlu adanya sinergitas pengamanan baik dari Anggota Koramil 0804-13/ Bendo maupun dari Polsek Bendo.

Kepala Dinas PMD Eko Muryanto, SIP. MSi. Mengucapkan ucapan terimakasih kepada Kades dan BPD serta ketua panitia seleksi pemilihan perangkat desa yang telah berhasil menyelenggarakan seleksi perangkat desa dengan baik. Selamat kepada para perangkat desa yang telah dilantik semoga amanah dan menjalankan tugas dengan baik. Sekretaris Desa nantinya akan menjadi koordinator pemerintahan desa sehingga diharapkan segera menyesuaikan kegiatan di Desa dan laksanakan tugas dengan baik semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat.

"Tahun 2020 akan dilaksanakan perubahan sesuai kebijakan Bupati Magetan diantaranya bidang Pemberdayaan masyarakat,  peningkatan kapasistas aparatur, Pemerintah kabupaten akan memberikan dana sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. Pelaksanaan Pilkades serentak sudah dekat, diharapkan dapat di maksimalkan dalam melaksanakan persiapan Pilkades sehingga pada saat pemilihan kepala desa dapat berjalan dengan baik tanpa ada permasalahan". Imbuh Eko Muryanto, SIP, MSi. (R13)

Tidak ada komentar: