Jumat, 11 Oktober 2019

Si Jago Merah Hanguskan Kebun Milik Basuki Desa Ngariboyo


Magetan - Babinsa Pos Ramil 0804/01 Ngariboyo Sertu Robert berserta 3 orang anggota Pos Ramil Ngariboyo bersama warga dan PMK Kabupaten Magetan menjinakkan dan menaklukkan si jago merah yang sedang mengamuk di Desa Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Jumat ( 11/10/2019 )

Awalnya Babinsa mendapat info disekitaran wilayah binaannya ada asap, setelah dicek ternyata ada si jago merah yang sedang membabi buta mengamuk lahan milik warga.

Jumat tanggal 11 Oktober 2019 pukul 16.00 Wib , terjadi kebakaran rumpun bambu milik Bapak Basuki dan Bapak Suprianto  Rt 05/02 Dsn Jenggrik Desa Ngariboyo.

Menurut saksi Bapak Puguh melihat kepulan asap dan api yg membesar  yg berada di kebun Bapak Basuki kemudian meminta bantuan warga dan melaporkan Babinsa yang sedang piket di Posramil Ngariboyo.

Piket melaporkan pendahuluan kepada Danposramil Ngariboyo,kemudian Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo koordinasi denganan dinas PMK Kabupaten Magetan untuk meminta bantuan pemadaman kebakaran tersebut.

Sebelum Kendaraan PMK datang, Babinsa Desa Ngariboyo bersama warga  berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Menurut keterangan dari Sertu Robert, kerugian personil  Nihil dan untuk kerugian Materiil  4 Rumpun bambu terbakar.

Bapak Basuki dan bapak Supriyanto yang punya lahan sangat berterima kadih kepada Babinsa Posramil Ngariboyo yang telah berjuang keras menaklukkan amukan si jago merah. Ujarnya

Babinsa Posramil Ngariboyo juga mengatakan kepada warga, "Sudah tugas kami membantu warga yang sedang kesusahan, jadi kami harap warga jangan sungkan sungkan untuk meminta bantuan ke Koramil 0804/01 Magetan yang juga mempunyai Posramil Ngariboyo". Pungkas Sertu Robert. ( R 01 )

Tidak ada komentar: