Minggu, 06 Oktober 2019

Tasyakuran Warga Baru PSH Terate, Wujud Komunikasi Sosial Forkompimca Kecamatan Karangrejo Semakin Mantap


Magetan - Warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)  Ranting Karangrejo, Cabang Magetan, Jawa Timur, menggelar tasyakuran di balai desa Prampelan, Sabtu malam Minggu (05/10/2019) berlangsung penuh dengan kedamaian dan keakrapan.

Hadir dalam kegiatan tasyakuran tersebut Sekcam Karangrejo bapak Agung Setya Nugroho, S.E, Danramil Karangrejo Kapten.Inf.Arif W, Kapolsek AKP.  Ruwajiyanto, SH Kades Prampelan Bapak Imong Asta Raharjo, pengurus cabang PSHT Kab. Magetan , Ketua Ranting PSHT Kec. Karangrrjo Bapak Sutarno, sesepuh  warga PSHT wilayah Kec. Karangrejo, Pelatih Ranting PSHT Karangrejo.

Dalam kegiatan tasyakuran tersebut dikatakan dalam sambutan Ketua Ranting PSHT Karangrejo sebagai berikut, kami yang di percaya menjadi ketua Ranting sangat bersyukur kehadirat Allah SWT, yang mana tahun ini PSHT Ranting Karangrejo kembali dapat menyelenggarakan acara tasyakuran warga baru dengan guyub rukun, bisa kerja sama baik dengan berbagai komponen di wilayah, sangat mudah dan lancar, serta di dukung untuk kesukesannya sehingga warga baru bisa kumpul jadi satu kompak mengadakan tasyakuran terpusat satu Kecamatan atau satu Ranting

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terkait, baik dari jajaran Forkopimca Karangrejo dan pemerintahan desa Prampelan yang sudah memberikan ijin serta dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini. Sehingga dapat berjalan lancar  sesuai harapan bersama, ujar Bapak ketua Ranting.

"Saya mengajak agar semua warga PSHT baik yang baru dan lama harus bisa mengamalkan semua pelajaran / ajaran ilmu PSHT dengan baik yang telah didapat selama berlatih. Selain itu juga harus mampu mendidik dengan baik adik-adiknya yang saat ini masih tahap latihan.

"Karena di SH Terate diajarkan untuk bisa menjadi orang yang berbudi luhur tau benar dan salah. Jadi harus mampu hidup bermasyarakat dengan baik, bisa di terima di lingkungan masyarakat dan tidak kalah pentingnya adalah ikut berperan serta dalam "Memayu Hayuning Bawono", penjelasan tentang makna arti tersebut sudah di terima dan di jelaskan pada saat para warga PSHT menerima materi pelajaran Ke SH an, Imbuhnya.

Sementara itu Danramil Karangrejo Kapten Inf Arif W mengapresiasi sangat positif acara kegiatan tasyakuran warga baru PSHT di wilayah Karangrejo berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Selain itu Kapten.Inf.Arif W juga mengucapkan terimakasih kasih kepada semua pengurus PSHT Ranting Karangrejo yang selama ini telah terjalin koordinasi, kerja sama baik.

Di sampaikan semakin banyaknya warga PSHT merupakan bagian dari kekuatan pertahanan selama bisa kita bersinergi untuk di atur sedemikian rupa dalam mendukung pertahanan wilayah untuk serta bisa mendukung tugas pokok TNI di wilayah dalam rangka ikut partisipasi dan menjaga ikut berperan sesuai peran dan kemampuannya untuk upaya pertahanan dan keamanan di wilayah dari berbagai gangguan dan ancaman yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan warga masyarakat,  dipesan pula dalam menghadapi perkembangan situasi sekarang dengan banyaknya pengaruh negatif yang sangat mudah melalui medsos / media elektronik, kita dan khususnya warga PSHT jangan mudah terprofikasi atau jangan mudah diadu domba, apabila ada info atau issu yang belum jelas keadaaannya silahkan dilaporkan dulu dan  berkordinasi dengan aparat dari Koramil atau Polsek dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas, diharapkan bisa bersinergi di wilayah untuk bekerjasama mengantisipasi kerawanan yang kemungkinan bisa berpotensi terjadinya konflik horisontal antar organisasi dan kelompok di masyarakat.  Kita harus saling menghargai dan saling menghormati antar perguruan yang ada diwilayah, berupaya untuk bisa guyub rukun menuju kedamaian karena guyub rukun merupakan bagian dari modal untuk membangun suatu daerah dalam lingkup kecil membangun rumah kehidupan berumah tangga yang baik, termasuk membagun Positif Organisasi, tidak usah ragu dan malu bekerjasama demi kebaikan dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah termasuk kepada Bapak - Bapak dari TNI dan Polri yang ada di wilayah, ujar Danramil diantara kata sambutannya.

Utamanya kepada bapak Sutarno sebagai ketua Ranting selama ini selalu siap dan mudah untuk diajak komunikasi. Sehingga selama menjabat sebagai Danramil Karangrejo tidak ada permasalahan yang menonjol yang ada di Karangrejo, imbuhnya.

“Tak lupa saya ucapkan selamat buat warga baru karena sudah di sahkan menjadi warga, Harapan saya bagi warga PSHT di Ranting Karangrejo untuk tetap menjaga komunikasi yang baik dengan semua pihak dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat serta menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya masing-masing,” Pungkasnya. (R-07 )

Tidak ada komentar: