Rabu, 02 Oktober 2019

Tim Verifikasi Desa Sehat Kab. Magetan Sambangi Desa Bogorejo


Magetan Jawa timur. Demi  terwujudnya wilayah Desa yang bersih, sehat, lestari dan indah sesuai dengan standar kesehatan,pada Rabu (02/10/2019) Peltu Sulastri menghadiri verifikasi Desa Sehat  bertempat di Desa Bogorejo,Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan yang mewakili Kecamatan Barat dlm lomba verifikasi Desa Sehat tingkat Kabupaten Magetan tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan Verfikasi Desa Sehat  tingkat Kabupaten antara lain Tim verifikasi tingkat Kabupaten Magetan terdiri dari Dinkes, PKK Pokja IV dan Forum Kabupaten sehat,Forkopimca Barat atau yang mewakili, Kepala Puskesmas Tebon beserta staf, Ketua Team penggerak PKK Kec. Barat, BPD dan LPM Desa Bogorejo, Kader PHBS, STBM, PSN Puskesmas Tebon  atau sekitar 60 orang.

Dalam sambutannya Camat Barat Yok Suwarji S.STP menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga desa Bogorejo yang telah menjaga kesehatan, karena di Desa Bogorejo merupakan kawasan industri pembuatan genteng. Saya berharap memulai dari diri kita sendiri untuk hidup sehat baru menularkan ke warga sekitarnya sesuai progam Bapak Presiden mengenai stunting, mari kita laksanakan bersama sama antara Kecamatan, Puskesmas dan Pemerintah Desa

Rombongan tim Verifikasi Desa Sehat tingkat Kabupaten tahun 2019, Bpk Sapto dalam sambutannya mengucapkan  banyak terimakasih kepada bapak ibu sekalian yang telah menunggu kedatangan tim Verifikasi Desa sehat tingkat Kabupaten. Kami mengharap banner himbauan kesehatan untuk dilaksanakan oleh warga, apresiasi kepada remaja Desa Bogorejo ikut membantu pelaksanaan penyuluhan di bidang kesehatan dan  Desa Bogorejo merupakan kawasan industri genteng. Warganya harus menjaga kesehatan karena debu asap sangat menganggu kesehatan untuk itu warga harus sadar menciptakan lingkungan hidup yang bersih, meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam melestarikan lingkungan hidup, mendorong masyarakat untuk disiplin dalam pengendalian pencemaran lingkungan dan mewujudkan Desa bersih dan sehat.(R.08)

Tidak ada komentar: