Selasa, 15 Oktober 2019

Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Danramil 0804/08 Barat Ikuti Pengajian Bersama KH Gus Ali Gondrong




MAGETAN- Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto, S.E menghadiri kegiatan masyarakat berupa kegiatan keagamaan pengajian sholawat bersama KH Gus ali gondrong dan Gus Anas  dari  Semarang Jawa tengah, dalam rangka menyambut ,Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (14/10/2019) pukul 20.00 Wib sd selesai, bertempat di lapangan Desa Sukowidi, Kecamatan  Kartoharjo, Kabupaten Magetan.

Pada acara tersebut yg hadir; Camat Kartoharjo Ibu Muryani S . SOS, Danramil  Barat Kapten Inf Kiswanto, SE, Kapolsek kartoharjo   AKP Sini, SH, Kepala Desa diwakilkan sekdes Ibu Ratna Amd, Babinsa & Babinkamtibmas Desa Sukowidi, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan juga para Jama’ah yang berasal dari Desa Sukowidi maupun yang dari luar daerah yang diperkirakan hadir sekitar kurang lebih 3.000 Jama’ah.

Sebagai satuan teritorial yang punya wilayah, tidak lupa Koramil 0804/08 dibantu dari Polsek Kartoharjo, melaksanakan pengamanan jalanya acara pengajian bersholawat, dengan menerjunkan 8 org dari Koramil Barat dan 10 orang dari Polsek Kartoharjo.Sebelum acara di mulai terlebih dahulu mendengarkan lantunan ayat suci Al-qur’an dan Tausiyah dari KH Gus Anas, di lanjutkan sholawat yang di pimpin KH Gus ali Gondrong.

Dalam Tausiyah/ceramah Gus Anas yang intinya, ucapan puji syukur kehadirat Allah SWT, sebagai umat muslim wajib bersyukur dengan apa yang sudah Allah SWT berikan kepada kita semua, semoga dalam menyambut  Maulid Nabi Muhammad SAW ini, menjadi teladan bagi kita semua umat islam harapan doa kita semua dapat dikabulkan oleh Allah SWT,Semoga dalam menyambut maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,Dalam kesempatan bagi kita Semua umat muslim untuk meningkatkan iman kita kepada Allah SWT, Indonesia tidak hanya terdapat umat muslim (orang islam) saja tetapi juga ada penganut agama lain, oleh karenanya kita harus saling menghormati, menghargai, menjaga kerukunan antar umat beragama.

Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,SE mengatakan meskipun banyak Jama’ah yang hadir namun acara berjalan hikmat, tertib, lancar dan aman terlebih dengan adanya pengamanan dari Koramil 0804/08 Barat di bantu Polsek Kartoharjo. (R.08)

Tidak ada komentar: