Selasa, 05 November 2019

16 Desa di wilayah Kec. Panekan hari ini dilaksanakan tahap Penetapan dan Undian No. urut calon Kades


Magetan Jawa Timur. Tahap demi tahap dlm pelaksanaan Pilkades serentak 2019 di Kab. Magetan , satu persatu telah dilalui dengan lancar dan aman. Termasuk pada hari ini Senin tanggal 4 Nopember 2019 merupakan Tahap Penetapan dan  Undian No. Urut calon Kades.

Di kecamatan Panekan pada saat ini terdapat 16 Desa yang akan mengikuti pelaksanaan Pilkades , sehingga dlm acara ini sangat diperlukan kondisi fisik yang fit dan prima dari unsur Babinsa maupun Forkopimca. Karena Tahapan ini harus terselesaikan dlm waktu satu hari.

Untuk mempermudah  pelaksanaan kegiatan ini , dari Staf Kecamatan segera menyusun  jadwal giat untuk pelaks per Desa dlm acara Penetapan dan Pengundian nomor Urut Calon  ditetapkan selama 45 menit.

Unsur Forkopimca Panekan yang dipimpin oleh Camat Panekan sdr. Juri S. Sos , didalam sambutan pengarahannya menjabarkan  agar Pilkades ini menerapkan unsur pada 3 ( tiga ) Sukses Pilkades , yaitu  Sukses Pelaksanaan, Sukses prestasi dan Sukses ekonomi.

Pada kesempatan yang sama , Danramil 0804/03 Panekan , Kapten inf Kuncoro berharap agar calon yang sdh ditetapkan dan sdh memperoleh nomor urut dlm Pilkades , lakukanlah Pilkades ini secara damai dan demokrasi.

Hindari benturan antar pendukung calon yang menyebabkan persaudaraan warga desa menjadi terpecah. Persatuan harus tetap terjaga , walaupun berbeda pilihan. Pilkades harus Sukses tanpa akses. Janganlah pilihan Lurah , persaudaraan menjadi bubrah. "Mari kita ciptakan suasana yg sejuk , aman dan nyaman Pilkades ini, Abaikan ajakan yang bersifat mengadu domba sesama warga , dan manfaatkan waktu sehari untuk enam tahun kedepan"   ucap Danramil  Panekan. (R.03)

Tidak ada komentar: