Minggu, 03 November 2019

Anggota Koramil 0804/01 Magetan Amankan Jatim KIP Run 2019


Magetan. Anggota Koramil 0804/01 Magetan Serka Januar bersama 4 orang anggota melaksanaka Pengamana Lomba Lari Marathon yang di ikuti pelajar tingkat SMP dan SMA se Kariesidenan Madiun bertempat di Gor Ki Mageti Kabupaten Magetan, perlombaan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Jawa Timur yang ke 74 Tahun 2019.

Lomba Olah raga Lari marathon di laksanakan karena banyak manfaat yang dapat diambil oleh masyarakat diantaranya Perkembangan olahraga lari yang pesat bukan tanpa alasan. Lari merupakan salah satu fase dalam perkembangan manusia. Manusia normal akan melewati tahapan awal berlari dalam hidupnya pada usia tertentu. Berlari banyak digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, lari sangat dekat dengan kehidupan manusia. Semakin tinggi kesadaran manusia terhadap pentingnya olahraga, maka salah satu yang banyak dipilih adalah lari.

Selain itu banyak orang merasakan sendiri manfaat yang didapat olahraga lari. Salah satunya adalah membuat tubuh bugar. Hal ini karena dengan berlari denyut jantung meningkat sehingga peredaran darah pun menjadi lancar. Pernafasan juga meningkat sehingga pertukaran oksigen juga lebih lancar. Bisa disimpulkan lari bermanfaat pula untuk kesehatan jantung dan paru. Lari juga terbukti dapat menurunkan maupun mempertahankan berat badan melalui pembakaran kalori.

Dengan kesehatan fisik dan mental yang terpelihara, maka lari meningkatkan daya tahan tubuh. Beberapa penyakit akut maupun kronis dapat dicegah dengan melakukan olahraga lari rutin sesuai porsinya. Pada akhirnya kualitas hidup menjadi lebih baik.

Serka Januar mengatakan, " Kami selaku aparat Kewilayahan selalu membantu program pemerintah dalam hal ini lomba Maraton, yang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Magetan. Sekaligus dibawah wilayah Teritorial Koramil 01 Magetan. Pungkasnya. ( R 01)

Tidak ada komentar: