Minggu, 10 November 2019

Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Wujud Penghormatan Kepada Para Pahlawan


Magetan Jawa Timur. Sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan  Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto SH. Msi, Dandim 0804 Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE dan segenap jajaran Forkopimda Magetan melaksanakan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan Yudonegoro, jalan Pahlawan Magetan. Sabtu dini hari(10/11/2019)

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Dansecata Rindam V/Brawijaya Letkol Kav Ibnu Hasim yang diikuti oleh TNI-Polri, Linmas, Korpri, Satpol PP dan perwakilan mahsiswa dan pelajar yang ada di Kab. Magetan.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci  tepat dilaksanakan pukul 00.00 WIB yang ditandai dengan perhormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan pembacaan naskah Apel Kehormatan, penyalaan obor dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan.

Usai kegiatan Dandim 0804/ Magetan menuturkan renungan suci ini merupakan wujud penghormatan kita kepada arwah pahlawan yang telah mendahului kita, tentunya perjuangan yang telah dilakukan wajib kita teruskan sebagai generasi penerus, apel renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. “Ini sebuah penghormatan dan ucapan terimakasih kepada arwah para pahlawan telah berjasa dalam memperjuangkan  kemerdekaan Indonesia”

Tidak ada komentar: