Kamis, 21 November 2019

Babinsa Jajaran Koramil 0804/04 Parang Pantau Langsung Pelipatan Kartu Suara Pilkades


Magetan Jawa Timur – Pemilihaan kepala desa serentak di wilayah Kecamatan Parang Kabupaten Magetan tinggal satu minggu lagi, sehingga tahapan persiapan panitia hari ini dimasing-masing desa melaksnakan pelipatan kartu suara. Demi menghindari hal – hal yang menciderai proses demokrasi Pilkades dengan monitoring langsung para Babinsa dan Bhabinkamtibmas  serta di saksikan para calon kepala desa dan para saksi yang mewakili calon kepala Desa yang tidak bisa hadir sehingga para calon kepala Desa bisa menyaksikan langsung panitia yang bekerja dalam pelipatan kartu suara tersebut. Selasa (20/11/2019)

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Ngaglik Sertu Sutrisno yang bertempat di balai Desa Ngaglik, Dengan seksama Sertu Sutrisno memberikan pelayanan pengawasan serta pengamanan kepada panitia pemilihan tingkat desa. Hal serupa juga dilakukan oleh para jajaran Babinsa di sebelas Desa  lainnya.

Dengan kesepakatan Tiga Pilar tingkat Kecamatan Parang bersama panitia pilkades setelah usai pelipatan dan penyortiran kartu suara dan dibuatkan berita acara yang di tanda tangani oleh para cakades, untuk pengamanan surat suara di simpan di balai desa masing masing digembok lalu disegel. Dengan dijaga oleh Panitia, Babinsa,Babinkamtibmas dan Linmas. “Harapan besar dari Koramil, hingga proses pencoblosan dan penghitungan usai situasi tetap kondusif” ujar Kptn Inf Gunawan sebagai Danramil 0804/04 Parang.

Komitmen netralitas sebagai pegangan para Babinsa dalam setiap even pergelaran pesta demokrasi sudah dipegang kuat setiap Babinsa,Karena dengan Netralitas itulah hal yang menjadikan landasan untuk mencipkan suasana wilayah tetap sejuk, damai dan warga hidup dalam sebuah kerukunan. (R 04)

Tidak ada komentar: