Sabtu, 23 November 2019

Bentuk Karakter Siswa, Babinsa Koramil 0804-01/Magetan Latih PBB di SMK Yosonegoro


Magetan. Babinsa Koramil 0804-01/Magetan Serka Dwi Herbiyanto bersama tiga orang Babinsa memberikan pelatihan PBB kepada 250 siswa siswi SMK Yosonegoro Magetan secara bergantian. Sabtu (23/11/2019)

Dalam rangka melatih kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, Babinsa Koramil 01 Magetan memberikan pelatihan PBB kepada siswa siswi SMK Yosonegoro Magetan  di halaman sekolah jalan Tripandita Magetan.

Materi pelatihan PBB yang diberikan meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan. Yang terdiri dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju dan langkah ke kanan dan kiri. Serka Dwi berharap dengan latihan ini mental para siswa siswi SMK lebih siap dan lebih mandiri lagi.

Menurut Serka Dwi, dengan kegiatan latihan ini, secara tidak langsung semua pihak telah membantu sekolah khususnya dan pemerintah, serta menyiapkan generasi muda yang bertanggungjawab. “Pada kegiatan ini kami memberikan motivasi, agar siswa - siswi berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif dengan cara seperti ini, para siswa siswi juga  disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan ekstra kurikuler di lingkungan sekolah,”ungkapnya.

Selain itu, dalam latihan ini diharapkan semua siswa siswi akan bertambah semangat  dan disiplin dalam melaksanakan belajar untuk meraih cita citanya. “imbuh Serka Dwi”. ( R 01 )

Tidak ada komentar: