Sabtu, 02 November 2019

Bentuk karakter Siswa, Bati Bhakti TNI Koramil 0804/01 Magetan Ajarkan Wawasan Kebangsaan Di Lingkungan Sekolah


Magetan. Bati Bhakti TNI Koramil 0804/01 Magetan Peltu Ari Himawan berserta 3 orang Babinsa melaksanakan kegiatan wasbang dengan materi dasar Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMK Yosonegoro Magetan. Sabtu ( 02/11/2019 )

Sebanyak 230 siswa maupun siswi mengikuti pelatihan dasar baris berbaris yang mana pelatihan ini bertujuan untuk menananmkan serta membentuk disiplin dan moral. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajarkan agar para siswa maupun siswi mempunyai rasa tanggung jawab baik itu tanggung jawab pada diri sendiri maupun kepada orang lain.

“Pelatihan baris berbaris ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa maupun siswi agar mempunyai jiwa disiplin baik itu disiplin dilingkungan sekolah maupun disiplin dilingkungan tempat tinggalnya, dengan jiwa disiplin akan mampu meningkatkan moral serta prestasi didalam dunia pendidikan”, ucap Peltu Ari

Kepala sekolah SMK Yosonegoro Bapak Muhammad Amin selaku kepala sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI AD dalam hal ini Koramil 01/kota Magetan bahwa pihak TNI sangat mendukung bila pihak sekolah meminta sebagai instruktur/melatih kedisiplinan(PBB) dan penyuluhan wawasan kebangsaan, agar para siswa memiliki rasa sikap mandiri, tanggung jawab,disiplin serta menjadi generasi penerus bangsa dan cinta tanah air.

Bapak Muhammad Amin juga mengungkapkan kegiatan peraturan baris berbaris (PBB) yang diajarkan oleh babinsa Serka Januar beserta 3 Babinsa ini adalah kegiatan yang sangat positif, selain untuk membentuk karakter juga untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap siswa dan siswi yang ada di SMK Yosonegoro ini,”ucapnya”.( R 01 )

Tidak ada komentar: