Selasa, 26 November 2019

Bupati Dan Jajaran Forkopimda Magetan Tinjau Kesiapan Pilkades Di Wilayah Kecamatan Lembeyan


Magetan. Pelaksanaan pilkades yang akan digelar secara serentak pada hari rabu tanggal 27/11/2019. akan diikuti oleh 184 desa  di Kabupaten Magetan. Termasuk di wilayah Kec. Lembeyan tak luput dari kunjungan Bupati Magetan, Dr. Drs  Suprawoto, Msi. untuk meninjau kesiapan pilkades di desa Kediren. Selasa(26/11/2019)

Tampak hadir dalam kegiatan di Balai desa Kediren Kec. Lembeyan, Bupati  Magetan, Drs Suprawoto dan jajaran Forkopimda Magetan, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Drs Ec Puguh Priyandoko dan Forkopimca Lembeyan dan panitia pilkades di desa Kediren.

Bupati Magetan Drs Suprawoto menghimbau kepada panitia agar desa yang memiliki jumlah pemilih banyak menyiapkan segala sesuatunya secara profesional, sehingga warga bisa menggunakan hak pilihnya tanpa harus antri dan menunggu waktu yang lama.

Drs Suprawoto memberi penekanan dan arahan kepada panitia dan semua yang terlibat, Untuk desa-desa dengan jumlah pemilih yang banyak, agar pintu masuk pendaftaran disiapkan sedini mungkin, jangan sampai pintu masuk untuk mencoblos terbatas, yang mengakibatkan jumlah antrean panjang, sehingga dapat menghabat jalanya pencoblosan.

Bupati menilai, antusias warga dalam menentukan pilihannya di Pilkades cukup tinggi, jangan sampai tidak diimbangi oleh kesiapan panitia. “Antusiasme warga dalam memilih kepala desanya harus dihargai dengan menyiapkan fasilitas yang memadai, jangan sampai warga antri dan berpanas-panasan yang ujung-ujungnya pulang tidak jadi nyoblos, hal seperti ini harus dihindari panitia,” ujar Bupati

Jaenuri, selaku ketua panitia Pilkades Desa Kediren  mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan segala keperluan untuk pelaksanaan pilkades yang akan digelar besok sesuai dengan arahan dari Bupati. Panitia juga sudah berkoordinasi dengan pihak Koramil dan Polsek Lembeyan serta Linmas untuk membantu lancar dan amannya pilkades di desa kediren.

Pilkades di Desa Kediren sendiri digelar di Balai Desa Kediren, dengan dua calon kepala desa, dalam kesempatan ini, jaenuri juga menghimbau agar masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihnya, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang berintegritas sesuai harapan bersama, “ungkapnya”. (R.12)

Tidak ada komentar: