Sabtu, 16 November 2019

Cegah DBD, Babinsa Bantu Petugas Puskesmas Terjun Langsung Kampanyekan Jumantik


Magetan. Guna mencegah merebaknya penyakit DBD menjelang musim penghujan Babinsa Koramil 0804/01 Magetan  bekerjasama dengan Puskesmas Magetan melaksanakan giat jumantik  di wilayah RT/RW 02 Kel. Tambran. Jum’at (15/11/2019).

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Kiswanto, SE saat ditemui menyampaikan, Babinsa memang harus perduli terhadap lingkungannya dan terus berperan aktif di masyarakat yang salah satunya membantu Puskesmas melakukan program jumantik dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kegiatan fogging ini murni kegiatan teritorial kewilayahan yang sering dilaksanakan. Menurut Peltu Ari, setelah dilaksanakan giat sosialisasi  di wilayah Kel. Tambran agar masyarakat  terbebas dari penyakit DBD. Masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak memberi kesempatan bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak, dengan cara 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur). Ungkap Danramil”

Peltu Ari Himawan selaku Bati Komsosmenyarankan kepada warga harus melakukan kerja bakti di setiap minggu? Karena siklus hidup nyamuk adalah delapan hari, jadi pada hari ke delapan jentik-jentiknya yang akan berubah harus kita berantas, jangan sampai di hari ke sembilan mereka berubah menjadi nyamuk dewasa", ujar Peltu Ari

Sunarsih, S.I.P Lurah Tambran,meyampaikan sangat terima kasih kepada anggota Koramil Magetan yang telah bekerjasama dengan Puskesmas Magetan, sehingga dapat melaksanakan Jumantik  di wilayahnya sehingga dapat mengurangi dari nyamuk yang sangat berbahaya. Diharapkan kegiatan fogging ini bisa berkesinambungan sehingga Kel Tambran terbebas penyakit Demam Berdarah. (R.01)

Tidak ada komentar: