Sabtu, 30 November 2019

Cegah Kenakalan Remaja, Danramil 0804/08 Barat Sampaikan Wawasan Kebangsaan Kepada Warga Desa Tebon


Magetan Jawa timur. Guna mencegah kenakalan remaja akibat pengaruh negatif teknologi, pada Sabtu (30/11/2019) bertempat di Balai kelurahan desa tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, telah di laksanakan sosialisasi cegah kenakalan remaja, oleh Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,S.E sebagai nara sumber.

Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,S.E menjelaskan, penyuluhan terhadap kenakalan remaja rutin dilaksanakan, bertujuannya untuk memberikan pemahaman mengenai wawasan kebangsaan,” ujar Danramil.

Kapten Inf Kiswanto,S.E menambahkan wawasan kebangsaan diperlukan guna menanamkan sikap nasionalisme yang tinggi bagi generasi muda harapan bangsa dan wawasan kebangsaan. Selain itu, tujuannya untuk mengembangkan nilai-nilai luhur seperti yang tercermin dalam Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Pemahaman mengenai wawasan kebangsaan, jelas Danramil 08 Barat dapat mencegah segala perilaku negatif akibat pengaruh teknologi informasi yang berkembang begitu pesat terhadap perkembangan generasi muda Indonesia saat ini. Sehingga generasi penerus bangsa tidak mudah terpengaruh dampak buruk yang masuk, serta memahami atau mengetahui wawasan kebangsaan dan kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

Danramil juga menambahkan dalam kegiatan Wawasan Kebangsaan ini diikuti sebanyak kurang lebih 100 orang peserta. Mereka berasal dari perwakilan RT, dukuh se Desa Kelurahan Tebon. (R.08)

Tidak ada komentar: