Rabu, 20 November 2019

Danpos Ramil Nguntoronadi, Peringatan Maulid Nabi Momentum Yang Tepat Untuk Meneladani Nabi Muhammad SAW


Magetan. Pengajian umum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di musholla al mukhlisin  Desa Petungrejo Kecamatan Nguntoronadi berlangsung dengan hikmad. Ratusan  jamaah memadati halaman musholla al mukhlisin, Selasa (19/11/2019).

Danpos Ramil Nguntoronadi  Pelda Suroto didampingi Babinsa bersama Kepala Desa Petungrejo Arif muhctar Wahyudi,  Toga dan Tomas juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Maulid Nabi itu sendiri adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, peringatan Maulud Nabi  jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal Hijriyah. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

KH. Hamim Djazuli dalam tausyiahnya mengajak seluruh jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Ia juga mengajak kepada hadirin untuk bisa memberikan manfaat positif bagi orang lain, karena menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang muslim.

Tujuan kegiatan ini agar setiap muslim lebih memahami sejarah perjuangan dalam menyebarkan nilai-nilai agama Islam, serta kehidupan Nabi Muhammad SAW, dalam melaksanakan cara-cara beribadah yang baik dan benar dalam menegakkan aqidah dan salah satu inspirator seluruh umat muslim ialah kisah teladan Nabi Muhammad SAW.

“Sang motivator handal yang patut untuk dijadikan contoh, Pada Nabi Muhammad SAW terdapat banyak tauladan nilai kehidupan, kebaikan, dan kisah yang dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi pribadi lebih baik.” Terangnya.

Danpos Ramil Nguntoronadi  Pelda Suroto sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal ini sudah menjadi tradisi keagamaan bagi umat Islam.”Peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW,” ujarnya (R.11)

Tidak ada komentar: