Kamis, 14 November 2019

Danramil 0804-13/ Bendo Ajak Warganya Untuk Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Serta Jaga Persatuan


MAGETAN. Dalam rangka untuk menjalin silahturahmi dan meningkatkan Keimanan serta Ketaqwaan kepada Allah SWT.  Keluarga Besar Jamaah Masjid Sholeh Desa Belotan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, malam ini menggelar Pengajian Umum dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah dengan mendatangkan Penceramah dari Madiun Ustadzah Ustadzah Kharida Yogi Namira. Dalam Pengajian umum tersebut juga dihadiri langsung Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan. (Rabu, 13/11)

Nabi Besar Muhammad SAW lahir pada 12 Rabiul Awal tahun gajah dan Bangsa Indonesia yang mayoritas beragama Islam selalu memperingati sebagai maulid Nabi Muhammad SAW dan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat Islam diseluruh Nusantara. Begitu pula masyarakat Desa Belotan tidak ketinggalan, setelah melaksanakan sholat Isya para jamaah baik dari Desa Belotan sendiri maupun dari luar Desa Belotan berbondong-bondong datang ketempat acara untuk ikut serta peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Danramil 0804-13/ Bendo beserta anggota yang melaksanakan pengamanan, Sebelum dilaksanakan acara inti memanfaatkan waktu yang ada untuk silahturahmi dan Komunikasi sosial dengan para jamaah yang hadir agar terbentuk ikatan batin yang kuat dengan warga binaannya. Walaupun anggota Koramil 0804-13/ Bendo sering dan selalu hadir disetiap kegiatan kewilayahan. Namun agar terjalin keakraban dengan seluruh masyarakat maka perlu adanya komunikasi yang intesif disetiap waktu yang ada, sehingga harapannya akan tetap terjaga dan terpelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kapten Inf Sarpan dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini kita semua harus betul-betul cinta kepada Junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW. Kita harus mentauladani sifat-sifat Beliau untuk kita laksanakan dalam prilaku kehidupan kita sehari-hari. Melalui kegiatan Pengajian seperti ini agar Keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT semakin kuat, sehingga kita senantiasa menjauhi segala larangannya dan menjalankan segala perintahnya.

"Menjelang Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di 15 Desa diwilayah Kecamatan Bendo, mari kita pererat rasa persaudaraan diantara warga, jangan sampai kita dipecah belah dan diadu domba antar pendukung calon. Laksanakan pesta demokrasi tingkat desa ini dengan bijak, beda pilihan boleh tapi jangan ada permusuhan. Seluruh elemen masyarakat harus ikut mensukseskan Pulkades, agar berjalan lancar dan aman dengan menghasilkan Pemimpin Desa yang sesuai pilihan rakyat. Ayo kita jaga wilayah kita supaya tetap aman dan kondusif". Imbuh Kapten Inf Sarpan. (R13)

Tidak ada komentar: