Rabu, 27 November 2019

Danramil 0804/01 Magetan Tinjau Pelaksanaan Pilkades Pastikan Semua Berjalan Aman Dan Lancar


Magetan. Danramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan bersama Forkopimka Tinjau tiga Desa yang melaksanakan pemilihan Calon Kepala Desa Baron, Desa Candirejo dan Desa Tambakrejo di Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan, Rabu(27/11/2019).

Pilkades serentak yang dilaksanakan hari ini, Danramil 01 Magetan mengatakan bahwa E – Voting di tiga desa yang di tinjau, masyarakat mengatakan tidak ada kendala. “Pemilihan kepala desa menggunakan e – voting ini ternyata cukup sederhana, lebih mudah dan tidak bertele-tele bahkan membantu kecepatan melaksanakan pungutan suara”Ucap Kapten Infanteri Suparlan.

Bukan itu saja yang dikatakan Danramil 01 Magetan, Danramil juga menjelaskan, menggunakan e – voting ini sangat mudah dan layak di pertimbangkan untuk pilkades yang akan datang. “Untuk pilkades 2020 mendatang layak dipertimbangkan karena pemungutan suara e – voting lebih mudah, rekap nya pun sangat cepat sekali”, Lanjut Kapten Infanteri Suparlan.

Sementara itu, Ketua Paniti Pilkades Desa,  mengatakan, bahwa untuk pemilhan kepala desa menggunakan e – voting hanya 1 Desa di Kecamatan Magetan Kabupaten. diantaranya, Desa Baron. Sedangkan desa Candirejo dan desa Tambakrejo masih menggunakan sistem manual.

“Warga sangat berantusias dan sampai saat ini belum ada kendala apapun, untuk itu kami berharap pemilihan kepala desa yang akan datang juga menggunakan e – voting” ujar salah satu panitia pilkades.  ( R 01 )

Tidak ada komentar: