Rabu, 20 November 2019

Danramil 0804/10 Kawedanan, Satuan Linmas Adalah Pengaman Terdepan Pilkades 2019


Magetan. Komandan Koramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani memberikan pembinaan kepada Satuan Linmas dalam rangka kesiapsiagaan Linmas guna mendukung kesuksesan Pemilihan Kepala Desa yang akan berlangsung di Wilayah Kecamatan Kawedanan khususnya di Desa Mangunrejo Kecamatan Kawedanan , kegiatan pembinaan Satuan Linmas ini bertempat Aula Kantor Desa Mangunrejo Kec Kawedanan, Kab. Magetan, Selasa (19/11/2019).

Dalam kegiatan pembinaan Linmas tersebut dihadiri oleh Camat Kawedanan Samsi Hidayat, Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani, Kapolsek Kawedanan Akp Sukono, Sekertaris Desa Mangunrejo Lukito dan Perangkat Desa, Babinsa Kopda Suparno, Babinkamtibmas Bripka Efan dan 30 orang anggota Linmas Desa Mangunrejo.

Camat Kawedanan dalam sambutannya menegaskan bahwa mulai sekarang Linmas harus siap mengamankan Pilkades 2019, karena linmas adalah ujung tombak di desa yang siap sedia, dan apabila ada permasalahan yang berada di desa harus berkordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmasnya.

"Masing-masing anggota linmas harus memakai perlengkapan Linmas yang baik , karena sudah dianggarkan. Sehingga apabila digerakkan sewaktu waktu selalu siap baik personel dan materiil," ungkap Camat Kawedanan.

Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani juga menyampaikan, bahwa Linmas merupakan pengaman paling depan dalam pelaksanaan Pilkades 2019 nanti, maka dari itu masing masing anggota harus selalu siap dalam menjalankan tugas dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. Sehingga pelaksanaan demokrasi di desa dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

Kami juga berharap masing-masing anggota Linmas dapat tercipta mental serta fisik yang tangguh dalam menghadapi tugas yang diembannya. Sebagai anggota Linmas harus peka terhadap lingkungannya, apalagi menjelang pelaksanaan Pilkades, dimana para anggota Linmas dituntut ikut serta secara aktif dalam pengamanan jalannya Pilkades," ujar Danramil.

“Jadi saya himbau untuk anggota Linmas, agar melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada aparat terkait apabila menemukan kejanggalan di lapangan sehingga upaya cegah dini dapat dengan segera dilakukan,” tandas Danramil

Danramil juga menambahkan, "Linmas harus bersikap netral walaupun Linmas juga mempunyai hak pilih jangan melihatkan sikap prilaku mendukung salah satu calon apalagi saat melaksanakan tugas pengamanan, Sinergitas antara Babinsa, Babinkamtibmas dan Panitia Pilkades bersama Linmas , harus benar benar diciptakan agar dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades nantinya dapat berjalan lancar, aman dan kondusif," jelasnya.(R10).

Tidak ada komentar: