Jumat, 01 November 2019

Danramil 0804/12 Lembeyan, Menghadiri Rapat Koordinasi Penetapan Calon Kepala Desa Kecamatan Lembeyan


Magetan, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten inf Drs.Ec Puguh menghadiri Rapat Koordinasi Penetapan Calon Kepala Desa di Kec.Lembeyan,Kab.magetan.Jum'at (01/11/2019).

Camat Lembeyan yg di wakili Kasi Pemerintahan bapak Sinung Wahyudi,Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Drs.Ec Puguh P ,Kapolsek lembeyan Akp.Suyatni SH, Kakel,Calon Kades dan Panitia Pilkades  sekecamatan Lembeyan.

Sambutan Camat Lembeyan yang sementara di wakili Kasi Pemerintahan Bapak Sinung Wahyudi mengucapkan salam serta terimakasih kepada undangan yg hadir dalam rangka rapat koordinasi Kecamatan lembeyan yg di fokuskan pada pemilihan kepala Desa.Ada beberapa poin yg disampaikan pada kesempatan ini diantarnya:

1.Penetapan calon kepala desa yang akan di laksanakan pada tanggal 04 Nopember 2019.
2.penetapan DPT yg di laksanakan tanggal 05 Nopember 2019.
3.Pejabat sekdes selama pelaksanaan pilkades menggantikan tugas Kades menjadi PLH.Untuk rentang waktu 3minggu atau selama proses Pilkades PLH merencanakan anggaran di tahun 2020.
4.Pelaksanaan Kampanye,pasang gambar  calon kepala desa ditempat strategis kecuali di tempat Sekretariat Panitia Pilkades yg di laksanakan pada tanggal 19 sampai 22 Nopember 2019.
5.Sebelum tanggal 19 Nopember 2019 diadakan acara deklarasi Pilkades Damai di Balai kelurahan  Lembeyan Kulon.

Selain itu bapak sinung menyampaikan untuk Tim pengendali akan berkunjung ke seluruh calon kepala Desa.mengenai anggaran pelaksanaan pilkades bapak Sinung menegaskan  untuk berkoordinasi dengan PLH dan di kelola secara rinci untuk kebutuhan selama pelaksanaan pilkades.Pada sambutan terakhirnya bapak Sinung menekankan ulang  tentang keamanan dan ketertiban di lingkungan masing agar pelaksanaan pilkades berjalan dengan lancar serta suasana tetap kondusif.

Penyampain Tambahan dari Kapolsek Lembeyan yang intinya penekanan kepada seluruh Panitia Pilkades harus betul-betul netral jangan memihak salah satu Paslon, kami dari Polsek dan Koramil akan mengawal jalannya pilkades demi terciptanya Pilkades di wilayah Lembeyan yang damai dan aman.

Bahwa rapat penetapan calon bakal kepada Desa dilaksanakan untuk memastikan bahwa calon kepala Desa sudah benar-benar siap dalam Pilkades serentak tahun 2019 sekaligus musyawarah Panitia Pilkades demi kelancaran pelaksanaan Pilkades (R 12)

Tidak ada komentar: